BIROKRASIMEGAPOLITAN

Lebaran Betawi Tahun Ini Digelar di Kawasan Setu Babakan

Saefullah, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (maxmun)

Jakarta Review – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali akan menggelar Lebaran Betawi di Ibukota. Kali ini acara tahunan tersebut digelar di kawasan Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, Lebaran Betawi rencananya digelar selama tiga hari, dari 21 hingga 23 Juli 2017.

“Lebaran Betawi akan diadakan di Setu Babakan sesuai arahan Pak Gubernur,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta seperti dikutip beritajakarta, Rabu (5/7).

Saefullah menjelaskan, sebagian anggaran acara ini menggunakan dana hibah yang diserahkan kepada Badan Musyawarah (Bamus) Betawi. Sisanya, melekat pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Sebagian pakai dana hibah. Mereka sudah dapat Rp 5 miliar. Peruntukannya banyak. Ada yang buat diskusi, pagelaran seni budaya. Di antaranya buat Lebaran Betawi,” ucapnya.

Ia berharap, pelaksanaan Lebaran Betawi tahun ini bisa berjalan maksimal. Selain itu juga bisa memajukan berbagai kuliner Betawi, seperti kerak telor, bir pletok, selendang mayang, serta lainnya. (win/beritajakarta)

Tags

Artikel Terkait

Close