BIROKRASIMEGAPOLITAN

Lurah Kemayoran Gandeng Pengurus Renovasi Mushola AN-NUR

Kondisi bagian dalam Mushola AN-NUR yang sedang direnovasi. (Istimewa)

Jakarta Review – Prihatin melihat atap Mushola AN-NUR yang bocor, Lurah Kemayoran Bangun Manalu menggandeng pengurus tempat ibadah tersebut untuk segera merenovasinya.

Sebagai langkah awal, dirinya mengalokasikan sebagian dana dari Bazis yang ada di Kelurahan Kemayoran dan menyumbangkan dana pribadi untuk dibelikan baja ringan kepada panitia renovasi Mushola AN-NUR.

“Mushola AN-NUR adalah tempat ibadah umat islam yang sering digunakan oleh karyawan kelurahan dan warga sekitar, jadi pada saat melihat kondisinya sudah nggak layak, saya berinisiatif mengajak pengurusnya untuk melakukan perbaikan,” ujarnya kepada Jakarta Review.

Bangun menambahkan perbaikan Mushola AN-NUR mendesak untuk dilakukan mengingat Bulan Suci Ramdhan yang sebentar lagi hadir.

Setelah proses renovasi berjalan, dirinya meminta panitia untuk menyebarkan proposal perbaikan Mushola tersebut kepada tokoh masyarakat di Kelurahan Kemayoran. Hasilnya, kini banyak warga yang memberikan sumbangan kepada panitia. Sumbangan ada yang berbentuk uang dan material bangunan.

“Jangan pernah ragu memulai sesuatu yang baik, karena pada akhirnya cepat atau lambat pasti akan mendapatkan dukungan dari mayarakat,” tuturnya.

Kini seiring dengan banyaknya sumbangan yang diberikan, jadwal penyelesaian renovasi Mushola AN-NUR menjadi molor. Pasalnya terjadi beberapa kali penyesuaian model seiring dengan sumbangan yang masuk.

“Buat saya jadwal mundur kalau hasilnya menjadi baik nggak ada masalah. Namun demikian dirinya yakin saat Bulan Suci Ramadhan Mushola AN-NUR dengan bentuknya yang baru sudah bisa digunakan lagi,” pungkasnya.  (win)

Tags

Artikel Terkait

Close