HUKUMMEGAPOLITAN

Menolak Dirazia, WNA Asal Nigeria Tantang Petugas Berkelahi !

Razia WNA Ilegal di Jalan Jaksa okJakarta Review – Ketegangan terjadi saat tim gabungan Imigrasi bersama Komando Distrik Militer (Kodim) Jakarta Pusat melakukan razia terhadap satu orang warga Nigeria di Jalan Jaksa, Jakarta Pusat.

Berdasarkan Pantauan Jakarta Review di lokasi, Selasa (5/5/2015) malam. Menyengat aroma alkohol dari mulut WNA asal Nigeria yang saat itu melakukan perlawanan saat dimintai dokumen tinggal sementara di Indonesia. Bahkan, pria berkulit hitam itu sempat menantang petugas imigrasi berkelahi.

“You want fight me,” ujar WNA asal Nigeria itu menantang petugas Imigrasi di Jalan Jaksa.

Hingga pada akhirnya, WNA tersebut berhasil dilumpuhkan dengan dihempaskan badannya ke aspal, lalu diborogol kedua tangannya oleh petugas.
Hingga digiring sampai mobil tahanan Imigrasi, WNA itu tampak masih tidak terima dengan penangkapan dirinya. Terdengar dia terus mengucapkan bahasa negara asalnya.

Kepala Sub Seksi Pengawasan Imigrasi Jakarta Pusat, Yos Anggara mengatakan, WNA tersebut memang sudah menjadi target operasi petugas Imigrasi sejak lama.

“Ada dua WNA yang sudah kami jadikan target yakni WNA Nigeria yang melakukan perlawanan tadi, dan WNA asal Kamerun. Mereka sudah over stay di Indonesia selama dua tahun,” tuturnya.

Dari hasil razia tersebut, sedikitnya ada lima WNA yang berhasil dijaring pertugas gabungan. Mereka adalah dua WNA asal Austria, satu WNA asal Italia, satu WNA asal Nigeria, dan satu lagi WNA asal Kamerun.

“Dugaan sementara dokumen perjalanan merea tidak lengkap,” tandas Yos Anggara. (oki)

Tags

Artikel Terkait

Close