HUKUMMEGAPOLITAN

Pelayanan Prima Lantas Polres Metro Tangerang

Dari pengurusan SIM secara online hingga pemanfaatan aplikasi.

JAKARTA REVIEW – Upaya melakukan pembenahan dan perbaikan di lakukan dalam pelayanan lalu lintas Polres Metro Tangerang Kota. Mulai dari pengurusan SIM secara online hingga dalam aplikasi Tangerang Live.

Bagi warga Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel yang ingin memperpanjang SIM A dan C bisa dilayani di Satpas Polres Metro Tangerang Kota. Pelayanan online menggunakan jaringan interkoneksi. Di mana, pesyaratan yang harus dilengkapi pemohon, membawa SIM. Jika SIM masa berlaku SIM lama lebih dari satu tahun tidak bisa dilayani dan harus membuat SIM baru ini juga berlaku bagi warga di luar Tangerang. Hal ini tentu memudahkan proses perpanjangan SIM sehingga tak mengganggu aktivitas kerja.

Selain itu, ada pula aplikasi Tangerang Live kerja sama satuan Lantas Polres Metro Tangerang Kota bersama dengan Pemkot Tangerang. Aplikasi Tangerang Live dapat diakses di android berguna untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi maupun mencari kerja di Kota Tangerang. Juga memudahdkan melaporkan informasi kemacetan dan juga kecelakaan lalu lintas.

AKBP Ojo Rsulani selaku Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota menjelaskan, di dalam aplikasi Tangerang Live ada kolom Like Lantas. Nah di situ masyarakat bisa dengan mudah melaporkan apabila di jalan ada kejadian laka lantas atau kemacetan.” Nanti anggota akan menuju ke lokasi begitu ada warga yang melapor,” sebutnya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Like Lantas terhubung langsung antara Operator Tangerang Live dengan satuanLantas Polres Metro Tangerang Kota sehingga ketika ada laporan maka akan dengan cepat langsung merespon laporan tersebut. “Semoga dengan adanya Like Lantas ini masyarakat akan menjadi mudah melaporkan peristiwa laka lantas dan juga kemacetan di Kota Tangerang,” harapnya. (Lorenzo Hasibuan)

Tags
Close