HUKUMMEGAPOLITAN

Pelayanan Prima Lantas Tangerang Kota

Raih Sertifikat ISO dan Hasil Memuaskan Dari Ombudsman

TANGERANG – JAKARTA REVIEW – Jajaran Polresto Tangerang merupakan salah satu yang menurut Ombudsman memberikan pelayanan baik dalam bidang lalu lintas (lantas). Hasil ini bukan secara tiba-tiba melainkan berkat raihan program yang apik sekaligus promoter, sesuai dengan program Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Memang dalam penilaian pelayanan publik, polisi Tangerang Kota yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini dapat nilai memuaskan. Misalnya dalam 96,00 dalam pelayanan publik. Khususnya pada segi pembuatan SKCK. Bahkan, dalam skor bbidang pelayanan pembuatan SIM, Polresto Tangerang ini dapat skor 96,50. Tentu mendekati nilai sempurna pada skor 100.

Dari penilaian sampel 70 polres di seluruh Indonesia sebagian besar masuk dalam kategori zona merah. Namun Polresto Tangerang bisa meraih zona hijau. “Ada 20 persen Polres di Indonesia masuk zona merah dan harus diperbaiki untuk pelayanan publik. Ini kami yang menilai langsung dari Ombudsman melakukan survei langsung ke lapangan. Tapi ini menjadikan kami agar tetap terus berupaya berprestasi dan lebih baik lagi,” sebut Kasubag Humas Polrestro Tangerang, Kompol Manurung.

Memang satuan lantas Polresto Tangerang ini sudah mendapatkan kepercayaan atas pelayanan primanya. Sebab, telah mendapat anugerah sertifikat sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015. Tentu penilaian berskala internasional ini bukan cuma selebrasi saja.

Bahkan, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan memberikan apresiasi besar kala itu kepada para anggota yang telah berkerja keras dalam melayani dan membantu masyarakat dengan tak kenal lelah. Ia juga menghimbau kepada anggota nya agar tak segan-segan memberikan masukan.

pembagian masker kepada pengendara motor/foto : detik.com

Pasukan pelayanan dan pengamanan lantas yang dikomandoi Kasatlantas AKBP Ojo Ruslani ini sendiri telah banyak membuat gebrakan program. Misalnya  sosialisasi bagi pengendara motor untuk menggunakan helm SNI dan menyalakan lampu motor di siang hari.

Desember lalu Polres Metro Tangerang menggelar Operasi Simpatik Jaya di Bundaran Tugu Adipura, yang melibatkan pengemudi ojek online untuk menyebarkan imbauan dan membagikan masker. Tentu hal ini baik bagi kesehatan pengenddara. Serta ada pula pengerahan pasukan dalam menyusuri jalan mencari ranjau paku yang meresahkan warga di sepanjang Jalan Daan Mogot. Penyebar paku pun diburu. Alhasil, masyarakat mendapat keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. (Nap)

Tags
Close