MEGAPOLITAN

Pelepasan 5.500 Balon di Danau Sunter Tandai Pencanangan HUT ke-491 Kota Jakarta

Pencanangan HUT ke-491 DKI Jakarta ditandai pelepasan 5.500 balon di Danau Sunter, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (9/5/2018). (beritajakarta)

Jakarta Review, Jakarta – Pencanangan HUT ke- 491 Kota Jakarta di kawasan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (8/5), ditandai dengan pelepasan 5.500 balon.

Plt Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kependudukan dan Permukiman, Bambang Sugiono mengatakan, pencanangan HUT ke-491 DKI Jakarta digelar serentak di lima kotamadya dan satu kabupaten. Adapun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri memusatkan kegiatan pencanangan itu di Kepulauan Seribu.

“Perayaan tahun ini bertema adil, maju, dan bahagia yang menggambarkan tujuan pembangunan Jakarta. Kebijakan yang adil, maju kotanya, bahagia warganya,” ujar Bambang, Rabu (9/5/2018).

Bambang menambahkan, 30 kegiatan yang bakal digelar dalam rangkaian perayaan HUT DKI di tingkat provinsi. Sedangkan di tingkat kota dan kabupaten diserahkan ke masing-masing pemerintah kota dan pemerintah kabupaten.

“Intinya bagaimana merayakan ulang tahun Jakarta dengan meriah. Tentunya dengan perencanaan, tidak harus dengan berpesta pora, tapi bagaimana manfaat perayaan ini untuk warga masyarakat di Jakarta Utara khususnya,” cetusnya.

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengungkapkan, perayaan sengaja dipusatkan di Danau Sunter untuk mendorong kawasan ini menjadi salah satu destinasi wisata di Jakarta Utara. Keseluruhannya rangkaian perayaan di Jakarta Utara akan melaksanakan 61 kegiatan.

“Yang sudah dilaksanakan di antaranya lomba perahu dayung pada 22 April. Lainnya kita mulai setelah pencanangan,” tegasnya.

Selain melakukan pelepasan balon, di sela-sela kegiatan pencanangan juga dilakukan peresmian prasasti Festival Danau Sunter yang ditandatangani Menteri Kelautan dam Perikanan, Susi Pudjiastuti bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

“Saya berterimakasih pada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut,” tandasnya. (win)

Tags
Close