BIROKRASIMEGAPOLITAN

Pemprov DKI Janjikan Tambah Kuota Marbut Berangkat Umrah

Ilustrasi jamaah umroh yang sedang ibadah memutari Kabah. (istimewa)
Ilustrasi jamaah umroh yang sedang ibadah memutari Kabah. (istimewa)

Jakarta Review – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada tahun ini berencana menambah jumlah kuota marbut yang akan diberangkatkan ibadah umrah ke Kota Mekkah.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, tahun lalu jumlah marbut yang diberangkatkan umrah sebanyak 60 orang. Sementara di tahun ini, pihaknya akan menambah jumlah kuota marbut untuk menjalani ibadah umrah.

“Kita bisa lebih banyak memberangkatkan marbut, umrah,” katanya di acara Wisuda Pendidikan Kader Ulama (PKU) dan Pendidikan Dasar Ulama (PDU) di Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara seperti dikutip beritajakarta.com, Sabtu (21/1).

Namun lanjutnya yang akan diberangkatkan umrah tahun ini tidak hanya untuk marbut, seperti enam lulusan PKU dan PDU dengan nilai terbaik juga akan diberangkatkan umrah.

Menurut Sumarsono, bantuan ibadah umrah yang diberikan pada lulusan terbaik PKU dan PDU ini bertujuan merangsang calon ulama agar lebih bersemangat dalam mendalami ilmu agama.

“Ini agar mereka bisa meraih pemahaman yang baik dan mentransformasikan kepada masyarakat,” tandasnya. (win/beritajakarta.com)

Tags

Artikel Terkait

Close