BIROKRASIMEGAPOLITAN

Pemprov DKI Yakin Serapan APBD DKI Tembus 85 Persen

Pekerjaan konstruksi jalan layang transjakarta. (housingestate.com)
Pekerjaan konstruksi jalan layang transjakarta. (housingestate.com)

Jakarta Review Menjelang berakhirnya tahun 2016, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kini terus menggeber penyerapan anggaran daerahnya. Ini terkait penyerapan anggaran baru mencapai 78 persen dari total Rp62,91 triliun, sementara sisa waktu tinggal 12 hari untuk tutup tahun 2016 ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan penyerapan sementara sudah mencapai 78 persen. Total penyerapan APBD akan diperbaharui pada pekan depan. Ditargetkan penyerapan tahun ini bisa mencapai 85 persen. Nilai ini akan diupdate lagi minggu depan. Target kami tetap 85 persen, kami yakin bisa dicapai, ujarnya.

Ia menambahkan ada beberapa faktor yang membuat penyerapan anggaran tidak bisa maksimal. Salah satunya yakni adanya beberapa proyek pembangunan yang dibatalkan. Antara lain pembangunan rumah susun (rusun), rehab sekolah, flyover, serta underpass.

Mengapa ini agak terlambat karena ada beberapa proyek sedang distop. Jadi tahu sendiri urusan distop itu mempengaruhi sekali realisasi dan juga pengadaan lahan, tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close