MEGAPOLITAN

Produk Binaan Bazis Jakut Laris Diminati Pengunjung

Stan UKM Binaan Bazis Jakarta Utara ramai didatangi pengunjung. Berbagai produk hasil binaan antara lain mereka seperti yoghurt, sosis dan tanaman hidroponik, laris terjual. (Dok Terawaulan)

Jakarta Review, Jakarta – Kegiatan Festival Dananu Sunter yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara membawa dampak positif bagi pelaku UKM yang membuka stand di sekitar Danau Sunter.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebutkan sebanyak 70 lapak pedagang yang hari ini menjajakan barang dagangannya di sekitar Danau Sunter ternyata laris manis.

Hal yang sama juga terjadi pada produk kelompok usaha binaan Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (Bazis) Jakarta Utara. Produk hasil binaan mereka seperti yoghurt, sosis dan tanaman hidroponik, laris terjual saat pagelaran Festival Danau Sunter, Minggu (25/2).

Ketua Bazis Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat berharap, hal ini bisa memotivasi anggota kelompok binaan untuk lebih giat berusaha.

“Semuanya habis sebelum tengah hari. Bahkan setelah habis masih ada yang nyari-nyari,” katanya.

Selain bisa memotivasi para kelompok binaan, Hari mengakui hasil yang didapat hari ini meyakinkan pihaknya untuk terus berusaha membuka pasar bagi mereka. Sehingga ke depan usaha kelompok binaannya bisa menjadi usaha yang mapan.

Ketua Terawulan Indonesia, Diyan Setiawati yang mendampingi anggota kelompok binaan Bazis Jakut menjelaskan, produk yang dijual terdiri yoghurt Rp 10 ribu per pak.

Kemudian, sosis ayam isi lima Rp 20 ribu per pak, yoghurt botol Rp 8.000 per botol, jelly yoghurt Rp 5.000 per pieces, puding yoghurt Rp 3.000 per pieces dan tanaman hidroponik pakcoy Rp 6.000 per pot.

“Kuantitas masing-masing yang kita jual, yoghurt plastik 450 pak, sosis ayam 150 pak, youghurt botol 70 botol, puding youghurt 100 pieces dan 60 pot pakcoy,” tandasnya.

Sumber: Beritajakarta.id

Tags

Artikel Terkait

Close