MEGAPOLITAN

Pastikan Harga Terkendali, Sandi Janjikan Gelar Program Jelajah Distribusi Pangan Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengangkat kardus susu yang biasa didistribusikan dalam program pangan murah KJP. (Sigit Artpro/Jakrev)

Jakarta Review, Jakarta – Untuk memastikan kestabilan harga bahan pokok selama Bulan Suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memprogramkan Jelajah Distribusi Pangan Jakarta

Melalui program tersebut, Sandi bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di cluster pangan antara lain PD Pasar Jaya, PD Dharma Jaya dan PT Food Station Tjipinang Jaya akan turun langsung ke lapangan secara rutin untuk memantau serta memastikan ketersediaan, pendistribusian, dan harga pangan terjaga.

“Kami akan lakukan Jelajah Distribusi Pangan Jakarta. Saya akan lihat sendiri realitas di lapangan,” ujar Sandi saat menghadiri Media Gathering BUMD Pangan Provinsi DKI Jakarta, di Kantor PT Food Station Tjipinang Jaya, Kelurahan Pisangan Timur, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (16/5).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI lanjut Sandi, juga akan menggelar program pasar murah di 44 pasar tradisional. Selain itu juga menjalankan distribusi program pangan murah di 74 lokasi pasar bagi penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan penerima subsidi pangan lainnya.

“Program pasar murah akan dimulai tanggal 16 Mei hingga 14 Juni 2018,” tuturnya.

Sandi menambahkan, upaya untuk memastikan ketahanan suplai bahan pangan juga dilakukannya dengan melakukan kunjungan ke daerah-daerah pemasok.

“Beberapa waktu lalu saya sudah ke Magelang, Jawa Tengah untuk melihat sentra produksi cabai. Sabtu ini dijadwalkan ke Brebes untuk melihat sentra produksi bawang merah, dan selanjutnya akan ke Blitar untuk melihat sentra produksi telur serta sejumlah daerah lain,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close