MEGAPOLITAN

Sandiaga Berharap Hipmi Jaya Lahirkan Pengusaha Terbaik

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno memberikan keterangan pers di acara gala dinner Hut HIPMI Jaya ke-44 di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/4) malam. Sandi berharap, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) mampu melahirkan kader-kader pengusaha terbaik di tingkat nasional. (Foto: Reza/beritajakarta.id)

Jakarta Review, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berharap, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) mampu melahirkan kader-kader pengusaha terbaik di tingkat nasional.

Sandi mengatakan, pengusaha di Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah untuk urusan perekonomian di negerinya sendiri.

“Kita pastikan, di sini kita bukan hanya menjadi pasar, tapi juga bisa menjadi pemain sentral dalam era ekonomi digital saat ini,” ujar Sandi, saat menghadiri peringatan HUT ke-44 Hipmi Jaya, di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/4) malam.

Menurutnya, fenomena penggunaan teknologi dalam revolusi industri 4.0 bisa memberikan efek demokratisasi dalam kesempatan berusaha.

“Himpi Jaya bisa mengambil peran lahirnya terobosan-terobosan baru,” tandasnya.

Dalam momen peringatan HUT ke-44 Himpi Jaya tersebut, Sandi diberikan plakat bergambar dirinya. Pemberian plakat tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kiprahnya sebagai pengusaha.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap Hipmi Jaya semakin berperan untuk ikut mengerakkan perekonomian di tanah air, khususnya di DKI Jakarta. Sebab, anggota Hipmi Jaya memiliki segala potensi dan kemampuan hingga jaringan.

“Saya ingin ada terobosan baru, ide baru, dan gagasan baru. Kita berharap, perekonomian di Ibukota semakin dinamis,” ujarnya.

Menurutnya, dalam menghadapi persaingan ekonomi global, generasi muda dituntut untuk berani mengambil risiko terhadap perubahan, khususnya terkait inovasi.

“Anggota Hipmi adalah orang yang berani. Sebab, tidak ada orang yang berada di dunia enterpreneur yang tidak memiliki keberanian dalam menghadapi masalah saat berinovasi,” ungkapnya.

Anies menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap memfasilitasi dan mendukung kegiatan-kegiatan Hipmi Jaya. Terlebih, Pemprov DKI menginginkan pengusaha yang tergabung dalam Hipmi Jaya dapat membantu membuka lapangan kerja.

“Teman-teman Hipmi Jaya banyak yang berkecimpung di skala ekonomi mikro kecil. Itulah nanti yang paling besar dampaknya di Jakarta,” tandasnya.

Sumber: Beritajakarta

Tags

Artikel Terkait

Close