MEGAPOLITAN

Terawulan Gelar Bazar Produk Binaan OKE OCE di Semper Timur

Sekretaris Camat Cilincing, Ade Himawan, Kepala Seksi Pendistribusian BAZIS Jakarta Utara, Mursani memetik dan memarkan hasil panen tanaman diroponik di Kelurahan Semper Timur, Jakarta Utara. (win/jakrev)

Jakarta Review, Jakarta – Sukses menggelar bazar produk binaan di Kelurahan Pegangsaan Dua, 15 Maret 2018 lalu,  Anggota Perkumpulan Gerakan OKE OCE Yayasan Terawulan Indonesia kembali menggelar kegiatan serupa di Kelurahan Semper Timur, Cilincing, Rabu (28/3).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Camat Cilincing, Ade Himawan, Kepala Seksi Pendistribusian BAZIS Jakarta Utara, Mursani, Ketua Terawulan Indonesia, Diyan Setyawati, Sekretaris Kelurahan Semper Timur, Pengurus LMK dan Pengurus RT/RW setempat.

Acara bazar ini lanjut Diyan, sekaligus panen raya yang ketiga berbagai tanaman hidroponik binaan Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (BAZIS) Jakarta Utara di Kelurahan Semper Timur, Cilincing.

“Alhamdulillah kami sudah berhasil melakukan panen yang ketiga untuk berbagai tanaman hidroponik. Selain itu digelar pula penjualan produk binaan lainnya seperti yoghurt dan sosis,” ujar Ketua Terawulan Indonesia, Diyan Setyawati.

Menurutnya kegiatan bazar ini adalah bagian dari implementasi sosialisasi kepada masyarakat sekitar bahwa produk binaan OKE OCE itu mengakar dan bisa diandalkan. Harapannya melalui bazar ini, masyarakat bisa lebih mengenal aneka produk binaan kami yaitu hidroponik, sosis dan yoghurt.

Diyan menambahkan, bersama BAZIS Jakarta Utara saat ini pihaknya sedang berusaha keras membuka jalur pemasaran untuk berbagai produk binaan tersebut. Misalnya dengan lebih dulu melengkapi berbagai kelengkapan administrasi antara lain pendaftaran paten dan merek, sertifikasi halal dan BPOM.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan penjajakan pemasaran dengan Jakmart jaringan distribusi ritel milik PD Pasar Jaya dan sejumlah gerai modern lainnya.

“Singkatnya semuanya sedang kami urus sekarang. Mohon doanya saja agar semuanya berjalan lancar dan cepat,” cetusnya.

Sekretaris Camat Cilincing, Ade Himawan menyatakan dukungannya terhadap upaya pemberdayaan masyarakat melalui tanaman hidroponik oleh BAZIS Jakarta Utara. Diharapkannya, program ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan semangat gerakan OK OCE.

“Saya harap pemberdayaan ini berkelanjutan alias nggak sekedar berhenti pada tahapan pelatihan saja. Ke depan pemasaran produk harus bisa dimaksimalkan,” katanya.

Kepala Seksi Pendistribusian BAZIS Jakarta Utara, Mursani menjelaskan, selain tanaman hidroponik pihaknya juga melakukan pembinaan pembuatan sosis dan yogurt. Dari kelompok binaan yang sudah berjalan, totalnya ada 830 warga berhasil dikaryakan lewat program Jakarta Mandiri BAZIS Jakut.

“Program ini ditujukan memberdayakan perekonomian masyarakat. Pelaksanaannya kita bekerjasama dengan Terawulan Indonesia yang terdaftar sebagai salah satu lembaga OK OCE,” ujarnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close