MEGAPOLITAN

Terawulan Sukses Gelar Bazar Produk OKE OCE di Pegangsaan Dua

Lurah Pegangsaan Dua Abdul Buang, Camat Kelapa Gading Manson Sinaga berfoto bersama memegang sayuran hidroponik di Kelurahan Pegangsaan Dua yang menjadi produk andalan saat pelaksaan bazar aneka produk OKE OCE di Kelurahan Pegangsaan Dua, 15 Maret 2018 lalu. (Dokumentasi Terawulan)

Jakarta Review, Jakarta – Anggota Perkumpulan Gerakan OKE OCE Yayasan Terawulan Indonesia berhasil menggelar bazar produk binaannya di Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, 15 Maret yang lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Pegangsaan Dua Abdul Buang, Camat Kelapa Gading Manson Sinaga beserta jajarannya, Pengurus LMK, Pengurus RT/RW dan Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Partai Demokrat Hj Neneng Hasanah.

Dibuka mulai pukul 08.00 WIB, aneka produk yang terdiri dari sayuran hidroponik, sosis bakar dan yoghurt ludes terjual. Demikian juga aneka produk lainnya seperti aneka aksesoris kalung, tas, kue buatan LMK setempat, nasi goreng dan kue basah.

“Alhamdulillah 57 pack sosis isi 5 pcs, yoghurt dan tanaman hidpronik habis terjual nggak lama setelah bazar dibuka,” ujar Diyan Setiawati Ketua Yayasan Terawulan Indonesia.

Menurutnya bazar ini adalah bagian dari implementasi sosialisasi kepada masyarakat sekitar bahwa produk binaan OKE OCE itu mengakar dan bisa diandalkan. Harapannya melalui bazar ini, masyarakat bisa lebih mengenal aneka produk binaan kami yaitu hidroponik, sosis dan yoghurt.

Selain itu lanjut Diyan, pihaknya juga menjadikan pelaksanaan bazar di Kelurahan Pegangsaan Dua ini sebagai ajang evaluasi bagi produk-produk binaan Terawulan.

“Hingga kini ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengenal sayuran hidroponik, karena itu melalui bazar ini kita perkenalkan kepada mereka agar bisa melihat langsung,” tutur Diyan.

Diyan menambahkan, melihat sukses pelaksanaan bazar di Kelurahan Pegangsaan Dua ini, pihaknya akan meggelar kegiatan serupa di Kelurahan lain di Jakarta Utara yang selama ini menjadi binaan Terawulan.

“Kami akan terus berbenah meningkatkan kualitas produk binaan. Ini sebagai wujud tanggung jawab kami atas bantuan yang diberian oleh berbagai pihak terutama Bazis Jakarta Utara,” cetusnya.

Lurah Pegangsaan Dua Abdul Buang mengapresiasi sukses penyelanggaraan bazar yang digelar oleh Terawulan.

“Saya nggak meyangka, produk OK OCE warga Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara yang dijual dalam bazaar di Halaman Kelurahan Pegangsaan Dua ludes terjual dalam sekejap,” tuturnya.

Menurutnya sukses bazar ini membuktikan bahwa program OK OCE di Kelurahan Pegangsaan Dua sudah berjalan dengan baik. Karena itu dirinya akan terus mendukung kegiatan bazar selanjutnya.

“Insya Allah kegiatan bazar seperti ini akan kita gelar secara berkala,” tandasnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close