MEGAPOLITAN

Wakil Ketua DPRD : Persoalan di DKI Enggak Usah Nyalahin Orang, Beresin Saja

foto : news.okezone.com
foto : news.okezone.com

Jakarta Review – Untuk persoalan aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang kini banyak dikuasai pihak ketiga dan swasta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akui hal itu sudah terjadi sejak jauh sebelum kepemimpinannya.

“Makanya kalau dibilang itu dari zaman kami ya bukan, kami cuma cuci piring di Jakarta nih. Semua aset memang kacau balau kok,” ungkap Ahok, kemarin.

Dengan statement Ahok (sapaan Basuki) tersebut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik lagi-lagi mengkritisi sikap pejabat asal Blitung Timur tersebut. Dikatakannya, Ahok salah besar jika dalam menghadapi masalah karut marutnya aset Pemprov DKI justru menyalahkan pemimpin sebelumnya dengan bahasa saat ini dirinya hanya ‘mencuci piring’.

“Kalau pemimpin itu harus bisa mengambil semua risiko. Kalau seperti itu namanya buang badan,” ujar Taufik saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (1/7/2015).

Taufik mengatakan, jika dalam persoalan apapun Gubernur selalu menyalahkan sesorang, tidak akan menyelesaikan masalah apapun di Jakarta. Seharusnya, lanjut politisi Gerindra ini, Ahok harus berani mempertanggungjawabkan jabatanya sebagai Gubernur dengan menyelesaikan semua permasalahan yang ada di DKI tanpa harus menyalahkan dan mengungkit-ngungkit masalah yang telah terjadi.

“Ya jangan nyalahin orang, siapa yang sekarang menjalani harus tanggung jawab,kokmalah nyalahin orang, nggak ada kelarnya kalau nyalahin orang. Jadi nggak usah nyalah-nyalahin orang beresin saja,” tandasnya. (Tika)

Tags

Artikel Terkait

Close