EKONOMINASIONAL

ACE Gandeng Adira Insurance Luncurkan ACE Assurance

CEO Adira Insurance Indra Baruna (kanan), Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi (tengah) dan Senior Commercial Partnership Manager Kawan Lama Retail Hevy Agustina (kiri) saat peluncuran Ace Assurance di Ace Hardware Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017). (istimewa)

Jakarta Review – Ace Hardware Indonesia  bekerjasama dengan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) luncurkan Ace Assurance. Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama, mengatakan, ACE Assurance menjadi solusi yang tepat untuk pelanggan dengan proses klaim yang mudah dan cepat yaitu melalui whatsapp Adira Insurance. Ini sesuai dengan komitmen The  Helpul Place yang terus dikembangkan oleh Ace Hardware Indonesia  .

Dengan komitmen tersebut lanjutnya, ACE terus melakukan  berbagai  pengembangan pelayanan untuk kepuasan pelanggan,  salah  satunya  dengan  menghadirkan  ACE  Assurance  yaitu  proteksi  tambahan  selama  satu tahun terhadap produk yang dibeli di ACE. Selain itu, ACE Assurance juga memiliki pertanggungan yang memberikan jaminan atas kerusakan keseluruhan

Layanan proteksi produk ini lanjut Nana merupakan yang pertama kali di Indonesia untuk bisnis retail lifestyle dan perkakas.

“ACE Assurance adalah produk asuransi yang dikeluarkan dan dijamin sepenuhnya oleh Adira Insurance  dan  terdaftar  pada  instansi  OJK  (Otoritas  Jasa  Keuangan).  Produk  ini  merupakan  produk Asuransi  Harta  Benda  Bergerak  yang  bekerjasama  dengan  ACE  dengan  perlindungan  terhadap  barang atau peralatan yang dibeli di ACE apabila terjadi kerusakan yang tidak disebabkan oleh kerusakan internal produk dan tidak tercover oleh garansi produk,” tuturnya.

Seluruh pelanggan lanjuy Nana dapat menikmati manfaat ACE Assurance dengan premi terjangkau mulai dari Rp. 79 ribu untuk member ACE Rewards dan  Rp. 99 ribu untuk non member. Ini berlaku  untuk pembelian sebagian besar  produk  seharga  Rp.300  ribu  –  Rp.50  juta  di  seluruh jaringan toko  ACE  di  Indonesia.

Tak hanya itu, perlindungan yang  diberikan  pada  produk ACE  Assurance  adalah  perlindungan  menyeluruh  pada  kerusakan  diluar kerusakan  internal  produk  yang  mencakup  kerusakan  akibat  terjatuh,  terbentur,  terlindas  termasuk terjatuh  ke  dalam  air,  kebakaran,  ledakan,  kerusuhan,  pemogokan,  huru  hara,  maupun  bencana  alam seperti petir, banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami.

Nana menuturkan kerjasama  dengan  ADIRA  Insurance  ini berangkat  dari  pemahaman  ACE  mengenai  kebutuhan  konsumen  yang  tidak  hanya  mengutamakan kualitas,  namun  juga  perlindungan  terhadap  produk  yang  dibeli.

“ACE  Assurance  menjadi  solusi  yang tepat  untuk  pelanggan  karena  didukung  dengan  proses  klaim  yang  mudah  cepat  dan  nyaman,  yaitu secara langsung melalui whatsapp ADIRA Insurance di nomor 0822-6014-6838 dan pelanggan tidak perlu  mengirimkan hardcopy kelengkapan dokumen,” tambah Nana.

Keunggulan lain dari  produk  ACE  Assurance  adalah  selain  dapat  memilih  periode asuransi  selama  12  bulan,  juga  memiliki  pertanggungan  yang  memberikan  jaminan  atas kerugian/kerusakan  keseluruhan  dimana  mengcover  mulai  dari  biaya  perbaikan  termasuk  penggantian suku  cadangnya  yang  diperhitungkan  sama  atau  lebih  besar  (75%)  dari  harga  sebenarnya  barang  atau peralatan  yang  mengalami  kerusakan  tersebut.  Sementara  atas  klaim  yang  disetujui,  pelanggan  wajib menanggung resiko sendiri senilai 20% dari nilai klaim. Tidak hanya itu ACE Assurance akan memberikan perlindungan  (apabila  terjadi  kecelakaan  terhadap  peralatan  yang  dibeli  di  Ace)  selama  perjalanan customer dari store ACE ke rumah.

Singkat kata peluncuran ACE Assurance  menjadi  pelengkap  pelayanan  yang sebelumnya telah  hadir  di  ACE, diantaranya layanan purnajual yang mencakup jasa antar produk, layanan instalasi, garansi serta service produk, program membership ACE Rewards yang memberikan keuntungan berbelanja antara  lain  poin setiap  belanja  nominal  tertentu,  penukaran  poin  dengan  voucher  atau  produk  menarik,  belanja  lebih hemat  dengan  poin  (pay  with  point),  diskon  khusus  member,  gratis  layanan  antar  dan  instalasi  serta promo khusus di merchant yang bekerjasama dengan ACE, hingga ACE Mobile Aplikasi sebagai pengganti kartu  fisik  member  yang  dapat  terkoneksi  sehingga  fasilitas  membership  dapat  diakses  dengan  lebih mudah dan cepat yang disertai fitur fungsional lainnya.

Menanggapi  kerjasama  dengan  ACE,  Indra  Baruna,  CEO  Adira  Insurance  merasa  senang  Adira Insurance  dapat  melakukan  adaptasi  dan  inovasi  produk  dengan  menghadirkan  produk  asuransi  yang dibutuhkan masyarakat yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Dalam menciptakan terobosan untuk memasarkan  produk-produk  asuransi  yang  ada,  Adira  Insurance  pun  selalu  berpedoman  kepada pelayanan  yang  mengusung  karakter  caring,  simple  dan  reliable.

“Bagi  kami,  meningkatkan  kualitas pelayanan sangatlah penting karena yang membedakan produk perusahaan asuransi dengan perusahaan asuransi lainnya adalah kualitas pelayanannya,” tuturnya.

Indra menambahkan kerjasama dengan ACE merupakan peluang besar untuk menghadirkan lebih  banyak  jenis  produk  asuransi  yang  dapat  memberikan  perlindungan  lebih  kepada  konsumen.

“Berkembangnya teknologi secara tidak langsung menggeser kebutuhan asuransi terutama untuk Asuransi  Harta  Benda  Bergerak,  bukan  hanya  kendaraan  yang  dapat  dijamin  kerusakannya,  namun hingga  barang/peralatan  rumah  tangga  yang  simpel  pun  sekarang  sudah  dapat  tercover  sehingga masyarakat  semakin  tenang  dan  tidak  kecewa  bila  sewaktu-waktu  barang/peralatannya  mengalami kerusakan akibat faktor eksternal, karena sudah ada perlindungan dari ACE Assurance,” tandasnya. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close