EKONOMINASIONAL

Adira Insurance Terus Catatkan Pertumbuhan Premi

Adira Insurance yesAdira Insurance terus menjaga pertumbuhan premi, di tengah perlambatan ekonomi dunia. Tak hanya menjaga pertumbuhan namun anak perusahaan Bank Danamon ini juga terus menggenjot pertumbuhan premi di masa-masa mendatang. Lihat saja hingga Juli 2015, premi bruto mencapai Rp1,35 triliun, meningkat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Chief Executive Officer Adira Insurance Indra Baruna menjelaskan, lini bisnis kendaraan bermotor dengan portfolio 51 mencatatkan diri sebagai penopang utama perolehan premi sampai akhir Juli 2015. Sementara bisnis kecelakaan diri dan kesehatan dengan portfolio sebesar 33 persen.

“Kami akan terus mengembangkan penjualan di beberapa produk ritel dengan terus memperluas jaringan distribusi, dengan jalur distribusi ritel masih mendominasi perolehan premi pada Adira Insurance,” ujar Indra, di Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Adapun aset yang dicatatkan sampai dengan akhir Juli 2015 adalah sekitar Rp5 triliun, tumbuh sembilan persen jika dibandingkan dengan aset yang dicatatkan pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Masih dalam periode yang sama, total investasi mencapai Rp3,1 triliun, meningkat empat persen dari tahun sebelumnya pada periode yang sama yaitu Rp2,99 triliun.

Total ekuitas sampai dengan Juli 2015 mencapai sekitar Rp1,37 triliun atau meningkat 18 persen dari tahun sebelumnya pada periode yang sama yaitu Rp1,16 triliiun. Untuk menunjang 9,6 juta polis aktif yang dimiliki oleh Adira Insurance sampai dengan Juli 2015, Adira Insurance memiliki 51 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 17 mobil derek dan armada rescue lainnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close