EKONOMINASIONAL

Berangkatkan 420 Pemudik, Taspen Ikutan Mudik Bareng BUMN

sumber: INN.co.id
sumber: INN.co.id

Jakarta Review – PT Taspen (Persero) memberangkatkan sebanyak 420 orang pemudik dari Jakarta dengan kota tujuan Semarang, Solo, Jogjakarta dan Madiun dalam rangka Idul Fitri 2015.

Progam mudik gratis ini diberikan kepada para PNS eselon I, II, pensiunan dan warga di sekitar kantor Taspen Jakarta, kata Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro, di sela-sela Program Mudik Bareng BUMN 2015″ yang diberangkatkan Menteri BUMN Rini Soemarno, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (12/7) lalu.

Igbal mengatakan dari 420 pemudik tersebut, sekitar 315 pemudik atau 75 persen di antaranya merupakan PNS dan pensiunan, sisanya masyarakat umum termasuk wartawan.

Dalam rangka mendukung program sinergi BUMN, selain PNS, semua kami tampung termasuk masyarakat cilik, jelasnya.

Program mudik gratis Taspen ini lanjut Iqbal baru pertama kali dilakukan. Karena itu, dirinya berharap pada Lebaran 2016 akan diberangkatkan dalam jumlah lebih besar, termasuk pemudik dengan kota tujuan Sumatera.

Iqbal menambahkan dalam program ini Taspen menyediakan12 bus dengan kapasitas rata-rata 35 pemudik tiap bis, di mana empat bis tujuan Solo, tiga bis tujuan Madiun, tiga bis tujuan Jogjakarta dan dua bis tujuan Semarang.

Tidak hanya menyediakan bis dengan fasilitas AC dan toilet, pemudik juga mendapatkan uang saku sebesar Rp100.000 per orang, termasuk seragam, makanan berbuka dalam perjalanan, pungkas Iqbal. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close