EKONOMINASIONAL

BNI Targetkan Peningkatan Transaksi 15% dalam GATF Fase 1 2017

Suasana Konferensi Pers GATF 2017. (istimewa)
Suasana Konferensi Pers GATF 2017. (istimewa)

Jakarta Review – BNI optimistis target transaksi dalam Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 meningkat 15% dari Rp176 miliar di tahun lalu. Untuk GATF tahun 2017 di Jakarta, pada fase 1 ini, menargetkan perolehan sebesar Rp207,3 miliar dengan total pengunjung sebanyak 77.000 pengunjung.

GATF fase I akan dilaksanakan pada 10-12 Maret 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) dan juga 23 kota lainnya di Indonesia secara serentak.

Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan acara GATF merupakan acara ikonik yang menyedot animo customer. Semua pelanggan BNI menunggu momentum yang sangat baik ini. Sehingga perseroan juga akan memberikan program kepada nasabah BNI dan Garuda untuk tambahan benefit.

Akuisisi juga ditargetkan tercapai khususnya untuk kartu kredit dan debit co branding dengan Garuda. Produk co branding ini terbilang cukup sukses karena bisa memberikan added value berbeda dari kartu reguler, ujar Anggoro dalam jumpa pers di Jakarta seperti dikutip Sindonews.com, Selasa (28/2/2017).

Dia menyatakan strategi untuk mendukung tema Digital Experience yang diusung pada GATF kali ini adalah e-form untuk pembukaan rekening BNI Debit Garuda. Selain itu, BNI juga memiliki mobile application ventugo yang digunakan untuk menginformasikan promo-promo terkini dari event-event yang dilaksanakan oleh BNI beserta promo di seluruh tenant termasuk beragam promo Travel Experience dengan Garuda.

Aplikasi Ventugo ini juga dapat dimanfaatkan oleh nasabah BNI untuk melihat ambiance event-event yang telah dilaksanakan dalam bentuk galeri foto, ujarnya.

Dia menjabarkan pogram promo yang disiapkan bagi pemilik Kartu Kredit BNI antara lain 550 Cashback tiket per hari hingga Rp1,5 Juta untuk Pemegang Kartu Kredit Platinum, Signature dan Infinite, Cicilan 0% selama 6 dan 12 bulan, Extra Cashback hingga Rp 1 Juta dengan BNI Reward Points, serta dapat memanfaatkan BNI Reward Points mereka untuk menghemat hingga 50%.

Khusus bagi pemegang Kartu Kredit Garuda BNI dan Kartu Debit BNI Garuda disediakan Free 1 tiket first class dan 7 tiket business class untuk 8 Top Spender.

Bagi pemegang kartu debit BNI Garuda berkesempatan mendapatkan cashback transaksi hingga Rp1 Juta untuk 500 orang per hari, free 50.000 Garuda miles serta benefit triple miles untuk setiap transaksi minimal Rp50.000. Bagi pemilik kartu debit BNI yang beruntung telah disiapkan Lucky Dip berupa voucher belanja, travel voucher, dan merchandise menarik untuk setiap minimum transaksi Rp3 juta.

Program menarik juga disiapkan untuk pengunjung yang membuka kartu kredit Garuda BNI, yaitu free annual fee 2 tahun dan pembukaan rekening debit BNI Garuda dengan setoran awal minimal Rp10 Juta (blokir saldo 1 bulan) berhak mendapatkan cashback Rp500.000.

Program cashback juga diberikan untuk pemilik kartu iB Hasanah Card BNI Syariah, yaitu untuk setiap transaksi Rp1,5 juta, mendapatkan cashback maksimal Rp250.000.

BNI juga mengikutsertakan anak perusahaan meramaikan event GATF ini, BNI Syariah yang juga penerbit jenis kartu kredit hasanah akan banyak bekerja sama dengan travel agent-travel agent untuk paket wisata umrah antara lain cashback Rp500.000 untuk paket umrah, cashback 10% untuk rute Padang dan Lombok serta cicilan 0% hingga 3 bulan. BNI Life memberikan program asuransi perjalanan bagi pengunjung yang bertransaksi dengan menggunakan kartu BNI.

Melalui Garuda Indonesia Travel Fair ini, para pelanggan mendapatkan harga-harga yang terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik. GATF kali ini juga merupakan one-stop-shopping bagi para pelanggan, karena selain menjual tiket penerbangan, juga ada penawaran hotel, paket tur, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.

Selain menawarkan berbagai paket perjalanan wisata yang menarik, pada pelaksanaan GATF tahun 2017 ini juga akan dilaksanakan peluncuran tampilan baru dan fitur baru dari Mobile Apps Garuda Indonesia yang memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan teknologi yang lebih baru dan mudah.

Pada GATF 2016 fase 1 lalu di Jakarta, tercatat sebanyak lebih dari 69.000 pengunjung hadir dengan total transaksi penjualan mencapai lebih dari Rp179 miliar.

Dalam pelaksanaan GATF 2017 GATF Maret 2017 kali ini juga diikuti oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari Travel Agent, Hotel & Resort, Theme Park, National Tourism Organization, Corporate & Travel Equipment, Media Partner, dan BNI sebagai bank partner.

Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF Maret 2017 ini juga mengikut sertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dari berbagai daerah seperti pengrajin batik, tenun, perak dan kerajinan (handicraft) lainnya. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close