DIDAKTIKANASIONAL

Bupati Raja Ampat : Kehadiran Menpora Membuka Kongres AMI adalah Sebuah Kehormatan

Menpora Imam Nahrawi, Bupati Raja Ampat dan sejumlah tokoh yang hadir dalam acara Pembukaan Kongres AMI di Raja Ampat. (Sigit Artpro)
Menpora Imam Nahrawi, Bupati Raja Ampat dan sejumlah tokoh yang hadir dalam acara Pembukaan Kongres AMI di Raja Ampat. (Sigit Artpro)

Jakarta Review – Dipilihnya Kabupaten Raja Ampat sebagai tempat penyelenggaraan Kongres dan Deklarasi Anak Muda Indonesia (AMI) disambut baik oleh Bupati Kabupaten Raja Ampat H. Abdul Faris Umlati.

Menurutnya dirinya merasa terhormat karena daerah yang dipimpinnya sudah di pilih sebagai tuan rumah Kongres I dan Deklarasi AMI. Apalagi dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyempatkan diri hadir membuka acara.

“Terpilihnya Kabupaten Raja Ampat sebagai lokasi acara dan kehadiran Menpora adalah anugerah awal tahun yang sangat berharga buat Raja Ampat, khususnya untuk mempromosikan keindahan Raja Ampat sebagai destinasi wisata unggulan tanah air,” tuturnya.

Politisi Demokrat ini menilai pelaksanaan kongres AMI ini merupakan suatu hal yang strategis untuk membangun anak muda yang berdaya saing dan kreatif.

“Saya berharap AMI bisa bersaing dengan organisasi pemuda lainnya untuk membangun bangsa ini ke depan. Masa depan bangsa sangatlah ditentukan oleh para generasi muda bangsa ini. Karena itu peran pemuda merupakan faktor penting yang sangat diandalkan oleh bangsa ini dalam mewujudkan cita-citanya,” cetusnya.

Ia menambahkan selama ini kiprah anak muda asal Papua sungguh sangat membanggakan dalam pentas organisasi kepemudaan di tingkat nasional. Paling tidak ini bisa dilihat dari kepemimpinan KNPI dibawah kepemimpinan Muhammad Rifai Darus dan HIPMI yang dipimpin oleh Bahlil Lahadalia. Keduanya adalah anak muda asal Papua.

Karena itu dalam kesempatan ini, dirinya berharap, AMI hadir menjadi wadah solutif, dalam membangun generasi muda bangsa yang berdaya saing global.

“Kami ajak pemuda Indonesia ke Papua, Raja Ampat untuk bersama-sama generasi muda lainnya ambil bagian dalam membangun bangsa,” tandasnya. (win)

Tags
Close