DIDAKTIKANASIONAL

Ada Majalah Derap Paskibraka di Acara Penutupan Diklat Paskibraka

Panitia Acara Penutupan Pelatihan Paskibraka tampak sedang membagikan Majalah Derap Paskibraka kepada tamu undangan.
Menpora Imam Nahrawi, Kepala Staf Garnisun Tetap Jakarta Brigjen Josua Pandit Sembiring dan sejumlah senior paskibraka tampak sedang menerima pembagian majalah derap paskibraka yang dibagikan oleh panitia. (Sigit Herjanto)

Jakarta Review – Ada pemandangan menarik di acara penutupan diklat paskibraka nasional yang dilaksanakan 24/8 lalu. Selain disuguhkan hiburan atraksi kesenian daerah dari anggota Paskibraka Nasional, kepada sejumlah tamu VIP yang hadir juga diberikan Majalah Derap Paskibraka.

Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Gousta Feriza membenarkan pembagian majalah tersebut. Pembagian majalah tersebut lanjutnya sebagai bagian dari penyebarluasan informasi mengenai Paskibraka kepada masyarakat luas. Apalagi majalah tersebut tak hanya mengulas aktifitas pelatihan paskibraka nasional, tetapi juga sejarah paskibraka dan sosok purna paskibraka yang sukses di bidangnya masing-masing serta aktifitas paskibraka di wilayah Provinsi Banten dan Kotamadya Jakarta Timur. Harapannya para pembacanya bisa mendapat informasi yang komprehensif mengenai paskibraka, selain itu pembaca juga bisa memahami bahwa yang namanya paskibraka tidak hanya terbatas di Istana Negara saja, tetapi juga di Provinsi dan Kabupaten/kota.

“Selain di acara penutupan diklat paskibraka, majalah derap paskibraka juga dibagikan kepada kalangan internal dan stakeholder paskibraka dan tamu VIP di Istana negara pada saat Upacara Pengibaran Bendera 17 Agustus lalu,” tuturnya. (win)

Tags
Close