DIDAKTIKA

Bidik Posisi 30 Besar Nasional, Untar Ingin Jadi Kampus Berkelas Dunia

Perayaan Dies Natalies Ke-59 Universitas Tarumanagara – Istimewa

Jakarta Review, Jakarta – Universitas Tarumanagara Jakarta berupaya memperluas kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri dan menerima mahasiswa asing guna membidik target sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di tingkat Asia Tenggara.

Agustinus Purna Irawan, Rektor Universitas Tarumanagara (Untar), menegaskan bahwa pada masa kepemimpinannya Untar ditargetkan sebagai perguruan tinggi terbaik di posisi ke-30 secara nasional.

“Kami ingin Untar jadi perguruan tinggi terbaik di Asia Tenggara. Saya juga punya target, dalam masa kepemimpinan saya ini peringkat Untar bisa naik ke posisi ke-30 dari sebelumnya 50,” ungkapnya dalam Dies Natalis Untar ke-59, Minggu (7/10).

Guna menjadi PT terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara, salah satu yang dilakukan adalah dengan melakukan riset bersama dengan kampus-kampus asing, memperbanyak jurnal internasional, sertifikasi internasional. Selain itu memperbanyak jumlah mahasiswa asing dan dosen-dosen luar negeri.

Adapun, untuk menjadikan Untar naik peringkat ke posisi 30, kelas mahasiswa atlet akan dibangkitkan lagi. Menurutnya, Untar pernah dikenal sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang menelurkan banyak atlet berprestasi dunia, pemain bulu tangkis Ardi B. Wiranata.

“Ada perlakuan khusus mahasiswa atlet yang kuliah di Untar, seperti pemberian beasiswa, dan lainnya.”

Hal lain yang dilakukan adalah dengan menerapkan pendidikan jarak jauh (PJJ). Saat ini Untar tengah menyiapkan berbagai aturan pendukung serta melengkapi infrastruktur. Sebagai tahap pertama, digunakan sistem blanded learning dan mata kuliah yang di PJJ kan adalah ilmu ekonomi sosial.

Dies natalis ke 59 Untar diperingati dengan berbagai kegiatan, puncaknya adalah kegiatan jalan sehat yang diikuti dosen, mahasiswa dan serta Muspida Jakarta Barat, di Kampus Untar, Minggu (8/10). Acara makin meriah dengan kehadiran Tina Toon yang juga alumni pascasarjana Untar jurusan hukum

Agustinus mengatakan bahwa kegiatan tersebut melibatkan berbagai pemangku kepentingan. “Hal itu agar dapat memperkuat sinergi dan memperkokoh silaturahmi dengan semua komponen masyarakat tempat Untar bertumbuh dan berkembang sebagai salah perguruan tinggi papan atas di Indonesia,” tegasnya.

Sumber : Kabar24.com

Tags
Close