DIDAKTIKANASIONAL

Incar Pekerja Asing, LSPR Jakarta Lebarkan Sayap ke Dubai

MOU antara LSPR Jakarta dengan Blue Vision. (istimewa)
MOU antara LSPR Jakarta dengan Blue Vision. (istimewa)

Jakarta Review – Banyaknya tenaga kerja asing yang bekerja di Dubai membuka peluang untuk kehadiran lembaga pendidikan seperti London School of Public Relations (LSPR). Apalagi jumlah pekerja asing di Dubai saat ini jumlahnya telah mencapai 250.000 orang. Dan 50.000 diantaranya adalah pekerja asal Indonesia.

“Kini ada 250.000 pekerja asing bekerja di Uni Emirat Arab (UEA) dan sekitar 50.000 diantaranya adalah orang Indonesia. Mereka begitu sibuk untuk bekerja dan mengumpulkan uang untuk kehidupan yang lebih baik, namun dikarenakan kesibukannya, mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk meningkatkan pendidikan. Oleh karena itu, sistem belajar LSPR Dubai adalah e-learning program,”Ujar Prita Kemal Gani Founder & Director LSPR kepada Jakarta Review (16/9).

Prita menambahkan, kehadiran LSPR Jakarta melebarkan sayapnya dengan Go International di Dubai didukung oleh Blue Vision. Blue Vision telah beroperasi lebih dulu di UEA. Sebaliknya, LSPR akan mendukung kegiatan Blue Vision di Jakarta dengan menyediakan fasilitas training. Nota kesepahaman (MoU) mengenai kerjasama ini ditandatangani oleh Prita Kemal Gani mewakili LSPR dan juga Mr. Adel Kreich Managing Director Blue Vision, 16 September 2016 di Prof. Djajusman Auditorium & Performance Hall.

Rencananya LSPR Dubai sendiri akan dimulai pada 13 Januari 2017. Adapun program yang ditawarkan adalah Diploma dan Advance Diploma yang bisa ditempuh selama satu tahun dengan konsentrasi Diploma in Creative Public Relations, Diploma in Strategic Marketing Communication, Diploma in Business International Relations, Advance Diploma in Creative Public Relations, Advance Diploma in Strategic Marketing Communication, Advance Diploma in Business International Relations.

Selain itu lanjut Prita, para mahasiswa akan mempelajari mengenai Creative PR, Strategic Marketing, Customer Services, Hospitality Communication, International Business Relations, Business studies. Juga pelatihan akan pengembangan diri dan kepercayaan diri seperti public speaking, presentation skills, leadership skills, entrepreneurship skills, dan sebagainya.

Sekedar informasi, London School of Public Relations Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas 6 konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relation, Marketing, Mass Communication, Visual Design Communication, Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi 4 konsentrasi yaitu, Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close