DIDAKTIKANASIONAL

Lagi Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jakarta III Raih Prestasi Nasional

Rani Musfina Fajeri, mahasiswa semester V Prodi D-III Keperawatan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Jakarta III meraih prestasi Juara I Mahasiswa berprestasi Poltekkes Kemenkes tingkat nasional tahun 2016. (Istimewa)
Rani Musfina Fajeri, mahasiswa semester V Prodi D-III Keperawatan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Jakarta III meraih prestasi Juara I Mahasiswa berprestasi Poltekkes Kemenkes tingkat nasional tahun 2016. (Istimewa)

Jakarta Review – Rani Musfina Fajeri, mahasiswa semester V Prodi D-III Keperawatan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Jakarta III meraih prestasi Juara I Mahasiswa berprestasi Poltekkes Kemenkes tingkat nasional tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Kesehatan RI bekerjasama dengan Kemenristekdikti.

Para pemenang berhak mendapatkan piala, sertifikat, laptop dan beasiswa.

“Prestasi ini sangat berarti buat saya, karena selain untuk kebanggan dan pengalaman pribadi, juga bisa menggangkat nama almamater Poltekkes Kemenkes Jakarta III, apalagi ajang ini sifatnya nasional karena melibatkan semua Poltekkes yang berada dibawah naungan BPSDM Kementerian Kesehatan,” ujar Rani kepada Jakarta Review.

Akan halnya Rani, Sri Mulyati,SPd,M,Kes selaku Pudir III Bidang Kemahasiswaan Poltekkes Kemenkes Jakarta III juga tak kalah bangga dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswanya. Pasalnya pemilihan mahasiswa berprestasi ini dilakukan di Jakarta yang diikuti oleh 36 Poltekkes yang berada dibawah Kementerian Kesehatan.

“Jangan lupa dalam ajang ini BPSDM Kemenkes juga merangkul Kemenristekdikti. Apalagi dalam proses penilaiannya dilakukan bukan hanya dari segi pengetahuan tetapi juga dari segi sikap dan kepribadian,” tuturnya bangga.

Sementara itu komponen penilaiannya sendiri terdiri dari karya tulis ilmiah, prestasi/kemampuan yang diunggulkan, kemampuan bahasa inggris serta kepribadian. Adapun metode penilaian dilakukan dengan penilaian berkas/dokumen, presentasi dan diskusi serta wawancara.

Sekedar informasi Rani bukanlah satu-satunya mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jakarta III yang meraih prestasi di ajang nasional. Sebelumnya M Farhan Herjanto juga meraih prestasi tingkat nasional dalam berbagai ajang lomba poster dan fotografi. Alumni SMA Negeri 5 Jakarta tersebut meraih Juara 2 lomba poster publik tingkat nasional Andalas Scientific Fair 2016 dan terakhir masih di tahun yang sama Juara Favorit Lomba Poster Kesehatan Paru dalam ajang National Nursing Festival yang diselanggarakan oleh Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (UI). (win)

Tags

Artikel Terkait

Close