DIDAKTIKA

LSPR Hadirkan Wiraswasta Kreatif Melalui THE 1st Initiation  Cacs Seminar

Ibu Prita Kemal Gani Founder & Director LSPR – Jakarta saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara seminar. (Dok LSPR)

Jakarta Review, Jakarta – Saat ini kewirausahaan telah menjadi salah satu katalis pertumbuhan untuk Indonesia, dan ini hanya dapat terjadi karena Indonesia memiliki pengusaha yang inovatif, kreatif, dan siap membidik untuk bergerak bersama generasi penerus bangsa agar Indonesia dapat selalu bertumbuh pesat dan layak menjadi salah satu negara penggerak ekonomi dunia. Oleh karena itu, pada tanggal 6 Juli 2018, London School of Public Relations – Jakarta (LSPR – Jakarta) mengadakan The 1st Initiation CACS Seminar di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall Kampus B LSPR – Jakarta.

Setelah peluncuran LSPR Centre for ASEAN Creativepreneurship Studies (LSPR CACS) pada tanggal 9 Mei 2018, sudah lebih dari 150 Mahasiswa/i LSPR yang mempunyai ketertarikan dalam mendalami entrepreneuship (kewirausahaan). Sehingga dengan mengadakan acara The 1st Initiation CACS Seminar ini bisa memotivasi dan mendidik lulusan LSPR untuk menjadi wiraswasta kreatif dan inovatif.

“Saat ini menjadi kreatif adalah tantangan bagi semua anak muda di Indonesia, dengan kemajuan teknologi komunikasi yang dinamis maka LSPR merasa bahwa peluang ini penting dimanfaatkan untuk memperkenalkan kewirausahaan terhadap Mahasiswa/i sejak dini, sehingga dapat membangkitkan minat mereka untuk menjadi wirausahawan, bahkan sejak awal kuliah. Karena “sense of entrepreneurship” harus dibangun karena tidak selalu timbul dengan sendirinya. Creativepreneurship dengan skala ASEAN juga perlu dibimbing dan dibantu untuk mewujudkannya, dengan membentuk wadahnya di LSPR yaitu CACS,” ujar Prita Kemal Gani, Founder & Director LSPR – Jakarta saat membuka seminar.

Dalam kesempatan tersebut, LSPR CACS juga menghadirkan Bapak Afifuddin Suhaeli Kalla – Ketua Umum HIPMI JAYA, Bapak Evan Sebastian – Kepala GO-MERCHANTS, SMB Division, GO-JEK Indonesia, Ibu Nina Nugroho – Fashion Designer dan Pendiri Active Muslima Community, serta Bapak Daniel Oscar Baskoro – Innovation Project Assistant, United Nations, dan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden. Adapun pembicara pertukaran dosen dari Nebrija University, Dr. Begoña Miguel San Emeterio – Digital Communication & Digital Marketing, dan Leticia Rodríguez – Corporate Communication, Protocol & Event. Pemaparan materi dari para pembicara bernaung dalam tema utama seminar yaitu “Creativepreneurship 101: The Rise of Creative Entrepreneurs & Startups”. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close