DIDAKTIKA

Rayakan HUT ke 27, LSPR Gelar MoU dengan Pemkot dan Polres Bekasi

London School of Public Relations – Jakarta menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan juga Polres Bekasi. Nota kesepahaman ditandangani di kampus LSPR Transpark, MOUJl. Ir.H.Juanda No 220, Bekasi. (Dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – London School of Public Relations – Jakarta genap berusia 27 tahun pada tanggal 1 juli 2019. Semakin matangnya usia LSPR juga ditandai dengan memperluas kerjasama dengan pemerintah. Kali ini LSPR menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan juga Polres Bekasi. Nota kesepahaman ditandangani di kampus LSPR Transpark, MOUJl. Ir.H.Juanda No 220, Bekasi.

Adapun kerjasama yang dilakukan dengan Pemkot Bekasi akan terkait dengan berbagai bidang diantaranya adalah media komunikasi, kebudayaan, budaya, sertifikasi hingga pariwisata sedangkan untuk Polres Bekasi kerjasama yang akan dilakukan adalah dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pelatihan public relations dan digital media content kepada para personel Polres Bekasi dan mahasiswa LSPR akan memiliki kesempatan magang di Polres Bekasi.

Rencananya acara ini akan dihadiri oleh Walikota Bekasi – Dr. Rahmat Effendy, Wakil Walikota Bekasi – Dr. Tri Adhianto, Kapolres Kota Bekasi – Kombes  Dr. Indarto, Dandim 0507 Kota Bekasi – Letkol Abdi Wirawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika-Dr. H. Encu Hermana Radhman MM-Kepala Dinas Pendidikan Dr. Inayatullah, M.Pd, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga-Drs. Ahmad Zarkasih, Kepala Dinas Parawisata dan Budaya-Drs. Hafni Tresnadi,  M.Si,Asda II-Bapak Makbullah, Ketua Umum dan Perwakilan Masyarakat Peduli Literasi Digital (MALIDI), Direktur Pojok Satu (Bekasi), Ketua  Muhammadiyah Kota Bekasi-H. Sukandar dan Ketua NU Kota Bekasi.

“Dua puluh tujuh tahun perjalanan LSPR sebagai pendidik generasi penerus bangsa, bukanlah tanpa rintangan. Banyak usaha, kerja keras serta kreativitas yang tercurah demi terciptanya kurikulum yang terus sesuai dengan kebutuhan industri, tempat pembelajaran yang nyaman hingga institusi yang terpercaya bagi orangtua dan juga publik terkait, seperti pemerintah. Dengan berdirinya LSPR Transpark, maka saat ini LSPR juga terus memperluas upaya kerjasama dengan masyarakat Bekasi seperti yang saat ini kami lakukan. Hal ini merupakan komitmen LSPR agar menjadikan LSPR adalah pilihan tepat bagi masyarakat dalam belajar komunikasi, seperti taglinenyaIts your right choice” Ujar Prita Kemal Gani – Founder & Director LSPR.

Kemeriahaan ulang tahun LSPR juga akan dirayakan dengan pesta kostum. Para mahasiswa, dosen, staff dan manajemen akan  mengenakan kostum dari tokoh film favorit mereka.

Sekedar informasi London School of Public Relations – Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Digital Media Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management. Saat ini LSPR – Jakarta memiliki 20.000 lulusan serta sebanyak 6.536 mahasiswa dan mahasiswi aktif.

Data LSPR Career Centre menunjukkan tingkat serapan lulusan LSPR-Jakarta di dunia kerja mencapai 90% lulusan. LSPR Career Centre selain menyelenggarakan seminar dan pelatihan, menyediakan informasi lowongan pekerjaan, juga membantu menyalurkan para alumni ke bidang pekerjaan yang mereka inginkan baik dalam dan luar negeri.

Sejak tahun 2002, LSPR selalu mendapat pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional dengan nilai A. Untuk program S1 LSPR telah mendapat pengakuan internasional dari lembaga akreditasi internasional yakni The London Chamber of Commerce and Industry Examination Board (LCCI) United Kingdom dan City and Guilds UK sedangkan untuk Program S2, LSPR menjalin kerjasama dengan Edith Cowan University Australia dan City and Guilds UK.

Pada 9 November 2016, LSPR telah menerima surat keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 345/M/KPT/2016 mengenai tentang penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh pada lingkup program studi Ilmu Komunikasi. LSPR juga mendapatkan tiga penghargaan dari KEMENRISTEK DIKTI pada tanggal 30 November 2016 dengan predikat Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kelembagaan, Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kemahasiswaan dan Peringkat II di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Ketenagaan. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close