DIDAKTIKA

UKM Rohis Sahid Gandeng Alumni Gelar Diskusi Soal Kewirausahaan

Sigit Herjanto ST owner Art production tampil pada sesi pertama diskusi soal kewirausahaan yang diselanggarakan oleh UKM Rohis Universitas Sahid bekerjasama dengan Alumni Rohis Usahid dari berbagai angkatan, Jakarta, Sabtu, 17 Juni 2017. (Farhan artpro)

Jakarta Review – Menyadari pentingnya mengembangkan semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda muslim, 17/6 2017 lalu, UKM Rohis Sahid didukung oleh keluarga besar Alumni Rohis Sahid menggelar acara diskusi soal kewirausahaan dengan tema “Dari Rohis Kita Bangun Wirausahawan Muda Yang Islami, Kreatif dan Inovatif.

Turut hadir dalam acara tersebut Mantan Menteri Kehutanan dan Walikota Depok DR.Ir.Nurmahmudi Ismail, MSc yang tampil sebagai keynote speech dan sejumlah dosen seperti Dr Ir Iman Basriman, Msi, Kurniawan Gilang Widagdyo, S.E,MM, Ade Suherlan S,E, MM, MBA, Prof Dr Ir Kholil M.Com dan beberapa dosen lainnya.

Acara yang merupakan ajang silaturahmi pengurus UKM Rohis Sahid dan alumni Rohis dari berbagai angkatan mulai dari angkatan 1993 hingga 2013 tersebut menampilkan sejumlah pembicara, antara lain Sigit Herjanto, Ari Ardian dan Teti Yulia. Ketiganya adalah alumni Rohis dari angkatan yang berbeda.

“Sebenarnya acara diskusi yang berlangsung 2 sesi tersebut diikuti pula oleh angkatan 1991 dan 1992. Di era itu UKM Rohis Sahid namanya masih Fosil Sahid atau Forum Silaturahmi Mahasiswa Islam Sahid,” ujar Ketua Alumni Rohis Sahid angkatan 1993 Ahmad Yasir.

Mantan Menteri Kehutanan dan Walikota Depok DR.Ir.Nurmahmudi Ismail, MSc yang tampil sebagai keynote speech. (Farhan artpro)

Selain acara diskusi soal kewirausahaan lanjutnya, panitia juga menggelar acara diskusi soal hafiz Al Qur’an. Dalam acara diskusi ini tampil tiga orang pembicara antara lain Wahid Fuady Al Hafidz, Ust Mujiadi MA Al Hafidz dan AMJ Haqi Al Hafidz.

Ia menambahkan, melalui acara diskusi ini, kami ingin adik-adik pengurus yang masih kuliah bisa menimba ilmu langsung dari senior-seniornya yang selama ini sudah menekuni wirausaha di berbagai bidang. Dengan demikian mereka bisa terbuka wawasannya untuk menimbang-nimbang bisnis apa yang kelak akan dikembangkan saat lulus dari Universitas Sahid.

“Mudah-mudahan acara ini bisa memberikan manfaat yang positif kepada rekan-rekan pengurus Rohis yang masih kuliah, karena itu tidak tertutup kemungkinan acara seperti ini akan kita buat sacara rutin setiap tahun pada saat Bulan Ramdhan,” tandasnya.

Sementara itu ketua panitia acara Farhan mengatakan bersamaan dengan acara diskusi tersebut digelar pula berbagai kegiatan lainnya antara lain pembagian tajil, santunan anak yatim dan tabliq akbar.

“Jadi acara diskusi tersebut dikemas dalam program UKM Rohis Sahid yang bertajuk Gebyar Ramadhan,” tuturnya. (win)

 

Tags
Close