DIDAKTIKA

Wisudawan LSPR Siap Hadapi Era Revolusi 4.0

Founder Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relations (LSPR), Prita Kemal Gani,  menyalami wisudawan  LSPR, Jakarta, Kamis (29/11/2018). (Dok: LSPR Jakarta)

Jakarta Review, Jakarta – Arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. Hal itu disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Dunia pun kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation.

“Inilah yang menjadi tantangan bagi para wisudawan saat bersaing dalam dunia kerja saat ini. Mereka dituntut untuk terus mempelajari tren global, mempunyai kemampuan untuk menghadapi hal-hal yang sulit yang datangnya di luar dugaan,” ujar Founder Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relations (LSPR), Prita Kemal Gani, dalam sambutannya di acara wisuda LSPR, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Menurutnya, LSPR tidak hanya membekali para mahasiswanya hanya dengan ilmu akademis saja, namun juga dengan beragam pilihan kegiatan ekstrakurikuler, sehingga diharapkan alumni LSPR merupakan lulusan yang terampil dan siap bekerja.

“Jangan ragu, fokus dalam mengejar impian. Bermimpilah ketika anda sedang dalam keadaan bangun. Ciptakan kolaborasi, tak ada satupun orang yang kuat dan sakti. Orang akan menjadi kuat dan sakti apabila mereka semua bersama-sama berkolaborasi,” kata Prita.

Sekedar informasi, LSPR kembali menyelenggarakan wisuda dengan melantik 955 alumni baik dari program sarjana maupun pasca sarjana serta Lembaga Pelatihan dan Ketrampilan London School Beyond Academy (LPK LSBA).

LSPR Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yang terdiri dari Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Digital Media Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Strategic Public Relations, Marketing Communication, International Communication dan Social & Mass Media Management.

Saat ini tercatat 11.768 alumni untuk program sarjana, 1.948 alumni untuk pasca sarjana dan 6.600 alumni program diploma, total keseluruhan alumni adalah 20.316 orang.

Sejak tahun 2002, LSPR selalu mendapat pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional dengan nilai A. Untuk program S1 LSPR telah mendapat pengakuan internasional dari lembaga akreditasi internasional yakni The London Chamber of Commerce and Industry Examination Board (LCCI) United Kingdom dan City and Guilds UK sedangkan untuk Program S2, LSPR menjalin kerjasama dengan Edith Cowan University Australia dan City and Guilds UK. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close