NASIONAL

Donasi Konsumen Alfamart Disalurkan Melalui Lazis Muhammadiyah

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir secara simbolis memerima hasil penggalangan donasi konsumen Alfamart hasil kerjasama dengan Lazismu. (Dok: Jakarta Review)

Jakarta Review, Bengkulu – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) secara simbolis menyerahkan hasil penggalangan donasi konsumen dalam gelaran Tanwir ke-51 Muhamadiyah di Bengkulu, Kamis (14/02/19).

Bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) hasil donasi tersebut diserahkan langsung kepada Ketua Umum PP Muhamadiyah Haedar Nashir.

Corporate Affair Director Alfamart, Solihin mengatakan, Alfamart sebagai salah satu jaringan ritel modern di Indonesia, berusaha memberikan nilai lebih kepada masyarakat luas. Salah satunya melalui Program DonasiKu yang mengajak masyarakat berpartisipasi dalam misi kemanusiaan membantu sesama.

“Uang receh atau kembalian yang masyarakat setuju berikan secara sukarela melalui toko, kami himpun per periode untuk selanjutnya disalurkan melalui yayasan-yayasan yang bekerja sama salah satunya Lazismu,” ujar Solihin dalam lewat ketrrsngan pers-nya.

Ia menuturkan penggalangan DonasiKu ini sendiri mulai dari 1 Juli sampai dengan 31 Desember 2018, dan berhasil terkumpul Rp 4.249.006.113.

“Hasil ini akan disalurkan dalam bentuk paket perlengkapan sekolah berisi alat tulis, seragam, dan tas sekolah sebanyak 6500 paket, bantuan 20 titik renovasi sekolah, bantuan 1200 Family Kit untuk korban bencana alam dan bantuan kemanusiaan lainnya bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Alfamart dan Lazismu sepakat untuk menyalurkan dengan maksimal penyerapan sekaligus menjangkau lebih luas lagi penerima bantuan. “Alfamart berharap semakin banyak masyarakat yang dapat berpartisipasi, karena sekecil apapun bantuan yang diberikan yang dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Solihin

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhamadiyah Haedar Nashir mengucapkan terima kasih atas penyaluran tersebut.

“Semoga bermanfaat bagi yang menerima,” ungkapnya.

Masih dilokasi yang sama, Ketua Lazismu, Hilman Latief menyatakan, donasi konsumen Alfamart yang dikelola Lazismu akan disalurkan secara bertanggung jawab, transparan, dan profesional.

“Karena ini adalah amanah dari masyarakat banyak, kami berkewajiban agar donasi konsumen Alfamart yang terkumpul bisa benar-benar sampai ke tangan yang membutuhkan,” ungkap Hilman.

Menurutnya, masih banyak masyarakat prasejahtera di pelosok daerah yang belum tersentuh bantuan.

“Untuk itu, peran serta perusahaan ritel (Alfamart) dalam menghimpun donasi, sangat dibutuhkan. Melalui kerja sama dengan Muhammadiyah ini, niat baik dari Alfamart khususnya konsumen yang ikut berdonasi, bisa memberikan berkah,” tandas Hilman, ketua Lazismu. (win)

Tags
Close