EKONOMI

Libur Lebaran, Bank Danamon Siapkan Dana Tunai Rp3 Triliun

Menara Bank Danamon. (Ilustrasi)

Jakarta Review, Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menyiapkan dana hingga Rp3 triliun guna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan dana tunai pada masa libur Lebaran dan cuti bersama.

Chief Operations Officer Bank Danamon, Evi Damayanti mengatakan, dana tersebut akan disiapkan melalui mesin-mesin ATM Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia

“Dalam libur Lebaran serta cuti bersama tahun ini, Danamon terus berkomitmen untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam ketersediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan elektronik, seperti ATM, mesin setor tunai, D-Bank, dan Danamon Online Banking,” kata Evi di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Sementara itu, terkait operasional cabang, kata Evi, seluruh cabang Bank Danamon akan tutup pada libur hari raya Idulfitri, 5-6 Juni 2019. Pada 8-9 Juni 2019, Bank Danamon menghadirkan layanan weekend banking secara terbatas.

Informasi operasional kantor cabang Bank Danamon selengkapnya, termasuk daftar cabang yang beroperasi secara terbatas pada 3, 4 dan 7 Juni serta weekend banking, 8-9 Juni 2019, dapat dilihat di https://dana.mn/cabangidulfitri1440h.

Selama libur Lebaran dan cuti bersama, nasabah dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam, seperti ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang terhubung dengan jaringan ATM Bersama, Prima, dan ALTO), setoran tunai melalui cash deposit machine (CDM), dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090 atau +6221 23546100 (dari luar negeri).

Nasabah juga dapat bertransaksi melalui layanan digital banking Danamon, yang tersedia via internet, Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui telepon genggam, SMS Banking; serta aplikasi mobile banking, D-Bank, yang dilengkapi fitur D-Cash. Selain D-Bank, pemegang kartu kredit Danamon dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi DCard Mobile. Untuk pebisnis, Danamon menyediakan D-Connect yang merupakan jaringan internet banking terintegrasi dalam hal cash management dan financial supply chain. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close