EKONOMI

PT Djakarta Lloyd Penuhi Target Pendapatan Rp 400 Miliar Tahun Ini

Drektur Utama PT Djakarta Lloyd. (Dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – PT Djakarta Lloyd (Persero) tahun ini sudah bisa mengejar target pendapatan dan laba bersih tahun ini, berkaca dari itu perusahaan akan menargetkan pendapatan dan laba dua kali lipat di tahun depan.

Direktur Utama Djakarta Lloyd Suyoto menjelaskan tahun ini pendapatan Rp 400 miliar dan laba bersih Rp 60 miliar bisa tercapai. Hal ini karena pada Oktober lalu target tersebut sudah berhasil mendapatkan angka tersebut.

“Akhir tahun pendapatan bisa tembus lebih dari Rp 400 miliar dan laba perusahaan bisa capai Rp 70 miliar,” kata Suyoto seperti dikutip KONTAN, Rabu (7/11).

Hal ini karena mendapatkan kontrak jasa pengangkutan batubara dari PLN. Perluasan bidang jasa juga terus dilakukan diantaranya dengan melayani kebutuhan onshore atau offshore minyak dan gas.

Sementara untuk tahun depan perusahaan membidik untuk meningkatkan pendapatan Rp 1 triliun dan laba bersih mencapai Rp 120 miliar. “Kami optimistis bisa mendapatkan kinerja double di tahun depan,” katanya.

Oleh karena itu perusahaan rencananya akan mmbeli kapal curah bekas (bulk carrier). Di desember ini rencananya akan ada satu kapal curah berkapasitas 55.000 DWT yang akan jadi milik perusahaan pelat merah ini. Sehingga total akhir tahun ini ada 9 kapal curah yang beroperasi dibawah Djakarta Lloyd.

Di tahun depan Suyoto memaaparkan akan ada tiga kapal baru. Dengan rincian dua kapal curah bekas yang masing-masing berkapasitas 50.000 DWT dan satu kapal tanker baru untuk kebutuhan Pertamina. Untuk kapal curah membutuhkan dana investasi sebanyak Rp 360 miliar dan kapal Tanker Rp 200 miliar. “Rencananya kami akan cari pendanaaan lewat obligasi secara bertahap,” kata Suyoto.

Sumber: Kontan.co.id

Tags
Close