EKONOMI

Trafik Data Jaringan Indosat Naik 7,02 Persen saat Pemilu

Jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo saat pemilihan umum 17 April 2019 mencatat kenaikan trafik data menjadi 8.163,57 TeraBytes, atau sebesar 7,02 persen dibanding trafik hari biasa. (Dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Jaringan telekomunikasi Indosat Ooredoo saat pemilihan umum 17 April 2019 mencatat kenaikan trafik data menjadi 8.163,57 TeraBytes, atau sebesar 7,02 persen dibanding trafik hari biasa.

Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan media sosial yang paling tinggi digunakan oleh pelanggan adalah YouTube dan WhatsApp dengan mencatatkan kenaikan sebesar 5,43 persen untuk YouTube dan 7,93 persen untuk WhatsApp jika dibandingkan hari biasa.

“Daerah/kota yang tercatat menggunakan trafik data tertinggi berada di Jakarta,” katanya.

Terkait dengan Pemilu 17 April 2019, Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung kelancaran acara nasional tersebut melalui kesiapan jaringan telekomunikasinya di seluruh wilayah Indonesia.

Persiapan kapasitas jaringan telekomunikasi untuk Pemilu merupakan bagian dari kesiapan kapasitas jaringan yang telah dilakukan sejak awal tahun

Kesiapan kapasitas diantaranya melalui penggelaran jaringan 4G Plus yang telah mencakup 80 persen populasi nasional, dalam rangka mengantisipasi berbagai momen kenaikan trafik sepanjang tahun 2019, termasuk di dalamnya momen Pemilu.

Untuk menjaga performansi jaringan, perusahaan memonitor jaringan lebih intensif secara nasional melalui iNOC & ISOC, sehingga setiap potensi gangguan trafik telekomunikasi bisa segera diidentifikasi dan diselesaikan dengan cepat.

Sumber: Antara

Tags
Close