DIDAKTIKANASIONAL

Gelar Wisuda ke-38, Akpelni Semarang Wisuda Luluskan 446 Taruna Taruni

Wisuda AKPELNIJakarta Review Akademi Pelayaran Niaga (Akpelni) Semarang mewisuda taruna taruninya dalam kegiatan Wisuda Perwira Remaja Pelayaran Niaga dan Diploma III ke- 38 tahun 2015. Pada pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan kemarin pagi tersebut, ada 446 orang taruna taruni yang lulus. Rinciannya program studi nautika ada 200 orang, teknika 158 orang, KPN (ketatalaksanaan pelayaran niaga) 88 taruna.

Tapi tidak semua bisa hadir pada upacara wisuda karena ada yang sudah bekerja dan ada juga yang masih berada di atas kapal, kata Direktur Akpelni Achmad Sulistyo MM MMar.

Achmad merinci, sejauh ini kampus yang berlokasi di Jalan Pawiyatan Luhur, Semarang tersebut sudah berhasil melulusan 5503 orang. Rinciannya, 1932 dari program studi Nautika, 1794 dari program studi Teknika, dan 1777 jebolan program studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan (KPNK).

Alumni kami sudah tersebar kemana-mana sampai ke penjuru dunia. Bahkan ada yang bilang kalau lulusan Akpelni lebih terkenal dibandingkan dengan kampus sejenis di luar negeri, tambahnya bangga. (win)

Tags
Close