EKONOMINASIONAL

HIS Indonesia Gandeng BNI Gelar Japan Travel Fair

Pengunjung-Japang-Travel-Fair-sedang-bertransaksi-di-salah-satu-stand-travel. (istimewa)
Pengunjung-Japang-Travel-Fair-sedang-bertransaksi-di-salah-satu-stand-travel. (istimewa)

Jakarta Review – Wisatawan Jepang yang berkunjung ke Indonesia dan sebaliknya, wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang merupakan pangsa pasar pariwisata yang masih terbuka. Oleh karena itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia jasa Tour and Travel asal Jepang, HIS Tour and Travel dan maskapai penerbangan asal Jepang ANA Airlines untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke masing-masing negara. Salah satu langkah kerja samanya adalah menggelar Japan Travel Fair dengan tema Cool Japan.

Japan Travel Fair tersebut diselenggarakan di Jakarta, Jumat (16 September 2016). Hadir pada kesempatan tersebut President Director HIS Tour & Travel Mr Gomi Mutsumi, Outbond Director HIS Tour & Travel Mr Matsui Taichi, perwakilan dari ANA Airlines, serta Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo. Japan Travel Fair ini berlangsung selama 3 hari hingga 18 September 2016 di Mall Taman Anggrek Jakarta.

Direktur Konsumer & Ritel BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan, kerja sama BNI dengan HIS Indonesia ini adalah sinergi positif kedua entitas dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk berwisata ke Jepang. Beragam program promo disiapkan sebagai bentuk apresiasi kepada para pemilik kartu BNI yang hadir pada Japan Travel Fair tersebut.

“BNI dan HIS Indonesia akan memberikan banyak kemudahan dan keuntungan bagi masyarakat yang setia bertransaksi menggunakan BNI dan bermaksud berwisata ke Jepang,” kata Anggoro.

Japan Travel Fair diselenggarakan untuk memenuhi tingginya minat dan permintaan masyarakat untuk berlibur ke luar negeri, khususnya Jepang. Acara ini akan menghadirkan banyak tourism board dari berbagai provinsi di Jepang, pelaku usaha wisata, seperti hotel. Dengan demikian, calon wisatawan akan mendapatkan informasi dan promosi terbaru produk-produk wisata. Travel Fair kali ini juga menyediakan penjualan tiket pesawat dengan harga khusus dari ANA Airline. Khusus bagi pemegang kartu kredit BNI akan mendapatkan tambahan potongan harga.

Japan Travel Fair ini akan memfasilitasi para traveler dan masyarakat untuk mendapatkan harga tiket dan paket wisata yang menarik dan dengan harga terjangkau. Japan Travel Fair menargetkan jumlah pengunjung sekitar 15.000 orang pada 3 hari pelaksanaannya.

Tahun 2015, jumlah traveller ke luar negeri dari Indonesia sebanyak 12,3 juta orang, yang berkunjung ke Jepang lebih dari 200 ribu orang. Untuk meningkatkan jumlah traveller ke Jepang, HIS Indonesia dan ANA Airlines akan diperkenalkan keunggulan dan daya tarik wisata Jepang sampai ke pelosok daerah. (fh)

Tags

Artikel Terkait

Close