DIDAKTIKANASIONAL

Ini Dia Komunikasi Melalui Pertunjukan Ala Mahasiswa LSPR Jakarta

Founder LSPR Prita Kemal Gani saat memberikan sambutan di acara Awarding night the 18th lspr theatre Festival. (istimewa)
Founder LSPR Prita Kemal Gani saat memberikan sambutan di acara Awarding night the 18th lspr theatre Festival. (istimewa)

Jakarta Review – London School of Public Relations Jakarta kembali menyelenggarakan rangkaian pertunjukan The 7th LSPR Performing Arts Communication Festival dan The 18th LSPR Theatre Festival. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh LSPR Jakarta ini melibatkan 19 kelas yang terdiri dari 5 kelas jurusan Performing Arts Communication dan 14 kelas dari konsentrasi Bussiness Studies. Mengambil tempat di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall, Kampus B, Jl. K. H. Mas Mansyur Kav. 35, Jakarta, acara ini juga merupakan rangkaian acara menyambut hari jadi LSPR-Jakarta yang ke-25 yang jatuh pada bulan Juli mendatang.

The 7th LSPR Performing Arts Communication Festival & The 18th LSPR Theatre Festival yang digelar dari tanggal 12 Januari hingga 1 Februari 2017 merupakan acara tahunan dan juga bagian dari kurikulum LSPR-Jakarta.

Konsentrasi PAC bertujuan untuk menghasilkan professional and artistic communicator. Dalam festival kali ini, kami banyak mengangkat teman Shakespeare untuk memperingati 400 tahun wafatnya William Shakespear. ujar Renata Tirta Kurniawan, Dean Department of PAC, 2/2/2017.

LSPR Performing Arts Communication Festival merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Department of Performing Arts Communication sebagai ujian akhir semester bagi mahasiswa yang berada di jurusan PAC. Dari tanggal 12-14 Januari 2017, LSPR PAC akan membuat pertunjukan musik yang berjudul “Will Power Music Concert” oleh PAC 19-1B, “The Library Music Concert” oleh PAC 19-2B, dan “A Writers Block Music Concert” oleh PAC 19-3B. Rangkaian PAC Festival ini akan dilanjutkan kembali oleh PAC batch 18 yang akan membuat pertunjukan kolaborasi film dan teater yang berjudul “Shakespeares Tragedy” oleh PAC 18-1B dan “5 Shades of Shakespeare” oleh PAC 18-2B.

Pada tahun 2008, LSPR-Jakarta menerima penghargaan bergengsi dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai yang pertama membuat Produksi Teater Terpanjang untuk The 4th LSPR Theatre Festival. Tahun ini, pengelenggaraan LSPR Theatre Festival sudah memasuki tahun ke 18. Dengan didampingi oleh dosen dan asisten dosen yang kompeten dibidang seni pertunjukan, The LSPR Theatre Festival ke-18 akan memiliki 14 teater produksi dengan 14 kelas batch 20 sebagai syarat akademis dan juga pengenalan untuk jurusan Performing Arts Communication. Pertunjukan akan berlangsung pada tanggal 15-29 Januari 2017. Acara ini akan ditutup dengan pelaksanaan Awarding Ceremony pada 1 Februari 2017.

Sekedar informasi London School of Public Relations Jakarta berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Visual Design Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management. Saat ini LSPR Jakarta memiliki 17.219 lulusan serta lebih dari 4500 mahasiswa/i aktif. Hingga tahun 2017 ini, LSPR telah berhasil memproduksi lebih dari 200 judul teater. Mungkin LSPR satu-satunya kampus komunikasi di dunia, terbanyak menghasilkan produksi teater mahasiswa. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close