DIDAKTIKANASIONAL

LSPR Choir Siap Tampil di 5th Canta Al Mar- Festival Coral Internacional Calella Spanyol

Ibu Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR selaku Founder & Director LSPR-Jakarta melapas  anggota LSPR Choir goes to Spain yang akan mengemban tugas demi mengharumkan nama baik LSPR-Jakarta dan Indonesia. (istimewa)
Ibu Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR selaku Founder & Director LSPR-Jakarta melapas anggota LSPR Choir goes to Spain yang akan mengemban tugas demi mengharumkan nama baik LSPR-Jakarta dan Indonesia. (istimewa)

Jakarta Review – London School of Public Relations Jakarta akan mengirimkan salah satu unit kegiatan mahasiswanya, LSPR Choir untuk mengikuti kompetisi 5th Canta Al Mar- Festival Coral Internacional, Calella – Spain pada tanggal 18 – 27 Oktober 2016.

Sebelum keberangkatannya, LSPR Choir menggelar konser gelar pamit yang bertemakan Sing In Harmony, Reach The Victory selama dua hari yaitu pada tanggal 30 September 1 Oktober 2016 pukul 19.00 WIB di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall, LSPR-Jakarta.

Dalam konser yang berdurasi kurang lebih 2 jam tersebut, anggota LSPR Choir goes to Spain membawakan 10 lagu dari kategori Pop, Jazz dan Folklore. Kesepuluh lagu tersebut nantinya akan dilombakan di Calella, Spanyol. LSPR Choir akan tampil dengan konsep yang berbeda dari kompetisi sebelumnya, khususnya dalam kategori Folklore. Pada kategori ini LSPR Choir menggabungkan 4 lagu daerah Indonesia ke dalam sebuah cerita.

Adapun lagu-lagu tersebut adalah Memplalian dari Bali, Montor-Montor Cilik dari Jawa Tengah, Lisoi dari Sumatera Utara dan Yamko Rambe Yamko dari Papua. Uniknya keempat lagu tersebut dikombinasikan ke dalam sebuah cerita, tarian dan suara hingga menjadi satu kesatuan pertunjukan yang unik dan menarik.

Sementara untuk dua kategori lainnya yaitu Pop dan Jazz juga telah dipersiapkan dengan matang oleh LSPR Choir dengan membawakan 3 lagu berjudul When You Believe, Erestu, dan Rehab untuk kategori Pop, serta 3 lagu juga dengan judul A Nightingale Sang In Barkley Square, Words dan How High The Moon untuk kategori Jazz. Tampil pula pada malam tersebut, anggota dan alumni lspr choir lainnya.

Pada akhir acara, LSPR Choir menyanyikan lagu mars LSPR dan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada merah putih yang dipimpin langsung oleh Deputy Director 3 LSPR Jakarta – Mr. Imanuel Hutagalung, M.Sc.

Konser ditutup dengan penyerahan bendera Indonesia dan bendera LSPR dari Ibu Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR selaku Founder & Director LSPR-Jakarta beserta bapak Kemal Effendi Gani selaku Ketua Yayasan Pesona Pribadi Sejahtera kepada Mr. Immanuel Hutagalung sebagai simbolisasi pelepasan anggota LSPR Choir goes to Spain untuk mengemban tugas demi mengharumkan nama baik LSPR-Jakarta dan Indonesia.

5th Canta Al Mar- Festival Coral Internacional, Calella – Spain pada tanggal 18 – 27 Oktober 2016 mendatang bukanlah ajang internasional pertama yang diikuti oleh LSPR Choir. Sebelumnya pada tahun 2011, LSPR Choir berhasil membawa pulang 1 Medali Emas dalam pertandingan 1st Vietnam International Choir Competition Hoi Ann 2011 di Vietnam dan pada tahun 2012 berhasil membawa 3 Medali Emas dalam pertandingan 1st Xinghai Prize International Choir Championships Guangzhou (Canton) 2012 di Cina, serta pada tahun 2014 lalu LSPR Choir berhasil meraih 3 Medali Silver dan 1 Medali Emas dalam pertandingan 8th World Choir Games, Riga-Latvia.

Sekedar informasi LSPR Choir sendiri merupakan unit kegiatan mahasiswa di bawah asuhan Mr. Giovanni Tomasowa, M.Si yang memiliki visi menjadi wadah bagi mahasiswa/I LSPR untuk mengembangkan dan mengekspresikan kemampuan dalam bidang tarik suara dan mengharumkan nama baik Indonesia. Melalui kompetisi internasional yang ke empat ini, LSPR Choir telah menjalankan misi nya untuk membawa nama harum LSPR-Jakarta dan Indonesia melalui prestasi di bidang paduan suara dengan mengikuti kompetisi paduan suara di tingkat nasional maupun internasional dan sekaligus menjadikan anggota LSPR Choir terampil dalam bidang paduan suara. (fh)

Tags
Close