NASIONAL

Managing Director IMF Terkesan Dengan Indonesia Pavilion

Managing Director atau Direktur Pelaksana Internasional Monetery Fund (IMF), Christine Lagarde mengunjungi Indonesian Pavilion yang terletak di area Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 di Nusa Dua, Bali. (Istimewa)

Jakarta Review, Bali – Managing Director atau Direktur Pelaksana Internasional Monetery Fund (IMF), Christine Lagarde mengunjungi Indonesian Pavilion yang terletak di area Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 di Nusa Dua, Bali. Dalam kunjungannya, Lagarde terlihat menikmati perjalanannya menyusuri area showcase Indonesia Pavilion yang luasnya lebih dari 2000 meter tersebut.

Indonesia Pavilion sendiri menampilkan banyak hal menarik tentang Indonesia dari segi pembangunan, bisnis, proyek strategis nasional, wisata hingga kekayaan seni budaya serta kerajinan tangan khas Indonesia. Area Indonesia Pavilion terbagi dari beberapa ruangan tematik seperti BUMN Hall, Area Workshop, Area Pameran, VIP Lounge, Investment Lounge, dan Stage pavilion /Coffee Shop.

“Indonesia Pavilion sangat mengesankan. Dengan menampilkan kerajinan, teknologi, dan pariwisata. Itu sangat bagus,” kata Christine Lagarde.

Ia pun menyempatkan diri untuk berinteraksi dan melihat langsung proses kerajinan seni melukis kipas, pembuatan topeng, dan tenun yang ditampilkan dalam area art and craft di Indonesia Pavilion.

Gagasan lain yang ingin disampaikan dalam Indonesia Pavilion yakni menjabarkan kepada para peserta Meeting IMF-WB tentang semangat Nawacita yang diaplikasikan Indonesia dalam setiap aspek pembangunan. Sekaligus mengajak para investor untuk menjadi bagian dari perjalanan perkembangan Indonesia dalam bidang ekonomi, industri, infrastruktur, pariwisata hingga seni dan kerajinan tangan khas Indonesia. (win)

Tags
Close