NASIONAL

Mantan Kordinator Pelatih Paskibraka Nasional Raih Penghargaan dari Presiden Jokowi  

Penghargaan Bintang Bhayangkara yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada empat polisi di HUT Bhayangkara ke-72, Rabu (11/7) (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Propam Polri, Brigjen Pol Teddy Minahasa mendapatkan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden Joko Widodo.

Penghargaan ini diberikan saat upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Lapangan Istora Senayan pada Rabu (11/7) lalu.

Sekedar informasi penganugerahan tanda kehormatan negara tersebut diberikan berdasar Surat Keputusan Presiden (SK Pres) nomor 54 TK tahun 2018 tanggal 29 Juni 2018 dan Nomor 55 TK tahun 2018 tanggal 9 Juli 2018 tentang penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

Jenderal bintang satu Polri tersebut berhak menerima penghargaan tersebut, karena dianggap berjasa besar dengan ketabahan yang luar biasa dan tidak pernah cacat selama 24 tahun pengabdiannya dalam bidang keamanan untuk bangsa dan negara.

“Alhamdulillah, saya dipercaya lagi untuk dapatkan penghargaan ini. Semoga ini menjadi motivasi untuk saya dan untuk rekan-rekan seprofesi saya,” ujar Teddy  usai menerima penghargaan.

Jenderal Berprestasi

Brigjen (Pol) Teddy Minahasa saat masih menjabat Kordinator Pelatih Paskibraka. (Sigit Artpro)

Selama ini Teddy memang dikenal sebagai sosok Jenderal yang berprestasi, berkharisma dan pekerja keras.

Sekedar mengingatkan, sebelum mendapatkan penghargaan Bintang Bhayangkara, Brigjen (Pol) Teddy juga pernah mendapatkan penghargaan Seroja Wibawa Nugraha sebagai lulusan terbaik sewaktu mengikuti Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXI Tahun Angkatan 2017 di Lemhannas RI.

Mantan Kapolres Malang Kota ini menerima penghargan Seroja Wibawa Nugraha tersebut dari Gubernur Lemhannas Letnan Jenderal TNI (Pur) Agus Widjojo di Gedung Dwi Warna, Lemhannas Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada 23 November 2017.

Yang menarik, Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1993 ini pernah menjabat Kordinator Pelatih Paskibraka Nasional. Teddy tercatat dua kali menjadi Kordinator Pelatih Paskibraka Nasional yakni di tahun 2005-2006 dan 2010-2011.

Kini selain menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Propam Polri, mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla kini juga dipercaya sebagai Staf Khusus Wakil Presiden Jusuf Kalla. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close