OTOMOTIF

Spesifikasi Jimny Bakal Jadi Primadona

Sales Suzuki Sudah Layani Pemesanan

Jakarta Review – Bisa dibilang, Suzuki Jimny jadi mobil pendatang baru yang saat ini paling banyak dibicarakan. Karenanya, Kehadiran Suzuki Jimny generasi terbaru ini yang bakal tampil dalam ajang GIIAS 2018 begitu dinantikan.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri masih tertutup, belum mau membeberkan spesifikasi Jimny teranyar yang bakal dilego di Indonesia. Bahkan, belum ada daftar resmi harga jualnya.

Meski begitu, pihak SIS sudah mengerahkan para marketing atau sales gun melakukan penjualan atau booking. Seperti diungkankan Jojo Suzuki, salah seorang sales executiv dari Suzuki BSD, Tangerang Selatan.

Menurut Jojo, apabila ada yang hendak memesan Jimny atau produk Suzuki lainnya bisa menghubunginya. “Silahkan. Bisa telepon atau WA saya di nomor 081213630004. Saya siap memberikan pelayanan terbaik dengan berbagai promo untuk konsumen wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang,  dan Bekasi (Jabodetabek), ” jelasnya.

Jojo, sales eksekutif Suzuki BSD

Dirinya meyakinkan, produk Suzuki seperti Ignis (Primadona GIIAS 2017), All New Ertiga, S-Cross, Baleno, Karimun, Carry, dan mobil lainnya punya keunggulan dan mampu bersaing dengan produk lainnya.

“Kalau mau lihat review atau tanya-tanya bisa juga kunjungi situs dealersuzukiindo jadi tidak seperti beli kucing dalam karung. Bisa juga chatting dan interaktif dengan saya,” imbuhnya.

Kembali kepada Jimny, mobil ini punya daya tarik sebagai SUV yang begitu lihai dipakai offroad untuk melibas jalan tanah serta gundukan tanah yang cukup tinggi. Dapat dilihat dari video yang diunggah akun Jimny Indonesia.

Alhasil, persepsi soal Jimny yang mampu untuk offroad memang benar adanya. Mini SUV ini terbukti mampu mengatasi satu set tantangan offroad dengan medan ringan.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, terlihat tidak ada masalah untuk Suzuki Jimny dalam melewati segala tantangan offroad. Mulai dari banyaknya gundukan tanah dengan kategori sedang dan semua itu dapat dilalui dengan sangat lincah, termasuk saat bermanuver di jalan tanah.

Memang soal kemampuan offroadnya yang banyak diperbincangkan, Suzuki Jimny diklaim sebagai penerus Jimny dan Katana. Juga memiliki kemiripan dengan Jeep karena desainnya yang butch namun kompak.

Soal spesifikasi, untuk Suzuki Jimny di Jepang dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder 660cc. Sementara Jimny Sierra memiliki mesin yang lebih besar. Kedua mesin ini menggunakan tranmisi manual 5 percepatan dan gearbox otomatis 4 kecepatan.

Di mana, harga Suzuki Jimny mulai dari JPY 1.458.000 setara Rp 189,1 juta untuk model dasar yang disebut Jimny XG, dan JPY 2,019,600 setara dengan Rp 261,9 juta untuk varian Jimny Sierra JC top-end. Jimny tersedia dalam varian XG, XL, dan XC, sedangkan Jimny Sierra tersedia dalam dua varian yaitu JL dan JC. Kita lihat saja bagaimana tampilan di dalam negeri. (Nap)

Tags
Close