NASIONAL

Peringati Sumpah Pemuda, Kementerian BUMN Gelar Upacara di Bontang

Suasana Upacara Sumpah Pemuda di Bontang yang digelar oleh Kementerian BUMN. (Dok: Istimewa)

Jakarta Review, Bontang – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bersama jajaran Eselon I Kementerian BUMN dan seluruh Direktur Utama BUMN melakukan Upacara Sumpah Pemuda di Lapangan Mulawarman yang terletak di kawasan Industri PT Pupuk Kaltim, entitas usaha PT Pupuk Indonesia (Persero).

Kegiatan ini diikuti lebih dari 50 pegawai Kementerian BUMN, 148 Dirut BUMN, 148 Millenials BUMN dan 1000 peserta lainnya yang terdiri dari karyawan Pupuk Indonesia Grup, millenials BUMN dan para pelajar sekolah yang ada di Bontang.

Upacara dilaksanakan pada pukul 07.00 WITA. Adapun yang bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama PT Perikanan Nusantara (Persero) Dendi Anggi Gumilang bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Direktur Utama PT TWC (Persero) Edy Setijono sebagai pembaca teks kongres 1928 dan Direktur Utama Pelindo IV Farid Padang sebagai Pembaca Doa.

“Pada kesempatan Hari Sumpah Pemuda ini, saya berharap para generasi muda Indonesia bisa semakin kreatif dan inovatif. Juga turut menularkan semangat positif membangun Indonesia yang lebih baik lagi,” kata Rini usai menjadi peserta Upacara Sumpah Pemuda.

Upacara ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Rapat Kordinasi BUMN selama 28-29 Oktober 2018 di Bontang.

Rini mengatakan, Kementerian BUMN dan BUMN juga berkomitmen untuk mendukung para generasi millenial agar bisa berkarya, bersinergi dan berkontribusi nyata untuk Indonesia yang lebih baik.

“Penting bagi kami untuk mewadahi semangat para millenial yang banyak memiliki ide-ide positif dan inovatif. Sehingga gagasan tersebut bisa menjadi salah satu kunci membawa  perubahan bagi Indonesia,” ungkap Rini.(win)

Tags

Artikel Terkait

Close