NASIONAL

Sambut Ramadhan, Grup Danamon Serahkan Bantuan Sosial Qordhul Hasan

Dalam momen bulan Ramadan dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Grup Danamon yang terdiri dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menyampaikan bantuan sosial dengan dana dari Qordhul Hasan. (dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Dalam momen bulan Ramadan dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Grup Danamon yang terdiri dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) menyampaikan bantuan sosial dengan dana dari Qordhul Hasan.

“Untuk Danamon Syariah, tercatat jumlah total bantuan sebesar Rp 70 juta, dimana bantuan tersebut diserahkan kepada Dompet Dhuafa dan LAZ Al Azhar Peduli Ummat (APU),” ujar Direktur Syariah Bank Danamon, Herry Hykmanto di Aston Kuningan Suites Jakarta, Jumat 10 Mei 2019.

Tak hanya itu, pada acara ini, Adira Finance juga secara simbolis memberikan dana kebajikan, berupa bantuan pengembangan UMKM di tiga kota yaitu, Tasikmalaya, Serang dan Jember sebesar Rp 250 juta.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Filantra yang merupakan lembaga kemanusiaan yang mengelola dana sosial masyarakat dan dana kemanusiaan melalui program pemberdayaan yang berkesinambungan.

Pada kesempatan yang sama, Adira Insurance Syariah juga turut memberikan donasi dari dana zakat perusahaan melalui Dompet Dhuafa dengan program Pemberdayaan Korban Lalu Lintas.

Program ini merupakan sinergi dengan program Corporate Social Responsibilty milik Adira Insurance yaitu I Wanna Get Home Safely! yang bertujuan untuk membantu korban lalu lintas agar dapat beraktivitas kembali, serta memberikan pelatihan agar mereka memiliki ketrampilan untuk mandiri.

Tak hanya itu, Danamon Group juga menggelar acara talkshow bertema “Dinamika Layanan Finansial Syariah di Indonesia”. Melalui diskusi tersebut, media dan publik diharapkan memahami bahwa produk dan layanan keuangan syariah dapat menjadi solusi yang tepat dalam memenuhi kebutuhan yang dihadapi. (win)

Sumber: Infobanknews.com

Tags

Artikel Terkait

Close