NASIONAL

Surabaya KulineRUN Sajikan Promosi Kuliner Khas Jatim

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Iswandi Said dan Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN Made Suprateka memarken jersey yang akan digunakan oleh pesrta SurabayaKulinerRUN. (win/jakrev)

Jakarta Review, Jakarta – Dalam rangka mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional dengan mengangkat dan memperkenalkan  kearifan lokal – khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) menggelar Surabaya KulineRUN yang dilaksanakan di Surabaya, 13 Mei 2018.

“Dalam even Surabaya KulineRUN ini para peserta akan bisa menemukan berbagai kuliner khas Jawa Timur yang sudah sulit ditemukan,” ujar Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Iswandi Said kepada sejumlah awak media di acara jumpa pers jelang acara Surabaya KulineRUN di kantornya, Rabu, 9 Mei 2018.

Kegiatan Surabaya KulineRUN tersebut, lanjut Iswandi mendapat dukungan penuh dari Kementerian BUMN, Walikota Surabaya, serta berbagai institusi dan kalangan industri lainnya. KulineRUN yang merupakan kegiatan yang memadukan olahraga lari dan wisata kuliner ini akan menjadi branding PT Hotel Indonesia Natour dalam mendukung pengembangan potensi dan industri kepariwisataan di berbagai kawasan di Indonesia dengan memadukan kegiatan olah raga dan olah rasa.

Seperti pada event KulineRUN di beberapa kota sebelumnya, Surabaya KulineRUN juga mempertandingkan lomba dengan jarak 2,5 km,  5 km, dan 10KM. Para peserta akan melakukan start di depan hotel Grand Inna Tunjungan dan berlari menyusuri rute jalan utama dalam kota (city run) sambil menikmati objek bersejarah dan daya tarik wisata seperti Monumen Bamboe Runcing dan finish di hotel Grand Inna Tunjungan kembali.

Para peserta selanjutnya dapat menikmati berbagai hidangan khas Jawa Timur, termasuk bazaar kuliner yang akan disajikan oleh para usaha kecil dan menengah (UKM) lokal.

Sementara itu, Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN Made Suprateka mengatakan, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, PLN merasa terpanggil untuk berperan serta dalam mendukung kegiatan pengembangan kepariwisataan di Jawa Timur dan di Surabaya pada khususnya.

Dukungan PLN tidak terlepas dari semangat sinergi diantara BUMN dan kemitraan dengan berbagai pihak dimana PLN melaksanakan kegiatan usahanya. BUMN yang juga bersinergi dalam event Surabaya KulineRUN ini adalah PLN, Telkom, Mandiri, BNI, BRI, Garuda Indonesia, Pelindo 3, PJT1, dan RNI.  Event Surabaya KulineRUN akan diikuti sekitar 1500 pelari dari dalam dan luar negeri.  Sebagai event series, setelah Surabaya KulineRUN, event KulineRUN selanjutnya akan dilaksanakan di Sanur, Bali.

Sosialisasi Asian Games

Sekedar informasi Surabaya KulineRUN merupakan salah satu realisasi komitmen HIN dalam mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional dengan mengangkat dan mengedepankan kearifan lokal, khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal khusus dari pelaksanaan SurabayaKulineRUN dibanding event serupa di kota-kota sebelumnya, kegiatan SurabayaKulineRUN kali ini juga akan dimanfaatkan untuk mendukung sosialisasi event Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 yang akan datang.

“Kami secara khusus menempatkan logo “Asian Games 2018” di jersey seluruh peserta SurabayaKulineRUN, sehingga  event Asian Games 2018 akan dapat lebih tersosialisasi dan  demam-nya juga akan dapat lebih terasa,” ungkap Iswandi.

Iswandi menyampaikan bahwa pelaksanaan event seri KulineRUN di berbagai kota ini tidak terlepas dari semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, dimana melalui penyelenggaraan event ini diharapkan akan memberikan kontribusi meningkatkan  kedatangan wisatawan dari dalam maupun luar negeri, khususnya ke Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya. (win)

Tags
Close