EKONOMINASIONAL

Sutan Sati Gandeng De’s ZhaRRO Untuk Penetrasi Pasar Jabodetabek

Poster Marketing Bumbu Sutan Sati. (Sigit Artpro)

Jakarta Review – Setelah cukup dikenal di kawasan Jogjakarta dan sekitarnya, kini Bumbu Sutan Sati mengandeng De’s ZhaRRO Production sebagai distributor untuk melakukan penetrasi pasar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Direktur Utama De’s ZhaRRO Zainun Mutadin mewakili teman-teman di perusahaannya membenarkan perusahaan miliknya ditunjuk oleh Ridwan Sutan Sati selaku pemilik bumbu Sutan Sati untuk melakukan penetrasi pasar di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

“Saya dan teman-teman di De’s ZhaRRO (Denny, Sigit, Zainun, Hario, Robert dan Roni)  mendapat mandat tersebut sejak pertengahan Maret lalu dan sebagai awal berlaku selama setahun,” ujar Zainun.

Dalam perjanjian kerjasama penunjukan tersebut lanjut Zainun, pihaknya diberikan keleluasaan untuk menjalin kerjasama dengan pihak manapun. Yang jelas dirinya yakin kerjasama ini akan menguntungkan kedua belah pihak dan pihak manapun yang ingin memasarkan bumbu sutan sati di Jabodetabek harus berhubungan dengan kami.

“Tak ada keraguan sama sekali soal prospek kerjasama ini, apalagi produk bumbu Sutan Sati ini sudah cukup lama dikenal dan diterima oleh Masyarakat khususnya di Jogja dan sekitarnya. Entah dari sisi rasa, kemasan dan aspek legalnya sudah terepenuhi. Kalau di Jogja bisa sukses, harusnya di Jabodetabek juga bisa,” tuturnya.

Namun demikian tambah Zainun, tentu butuh kerja keras dan cerdas dan strategi marketing yang pas untuk memasarkan bumbu sutan sati ini.

“Yang jelas semuanya sudah kita pikirkan, kini tinggal eksekusi program dan strategi yang sudah ditetapkan dan mengawal pelaksanaannya dilapangan,” tandasnya.

Masuk Group Kul-ind

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama tersebut, De’s ZhaRRO langsung bergerak cepat. Akhir Maret lalu De’s ZhaRRO mengandeng Group Kul Ind (Kuliner Indonesia) sebuah group yang aktif memediasi produsen kuliner berskala UKM.

Kerjasama dengan Kul Ind dijalin, karena kami melihat aktifitas Group ini yang konkret dalam membantu akses pasar bagi para anggotanya yang kebanyakan masih berskala UKM.

“Dengan kerjasama tersebut, harapannya penetrasi pasar bumbu sutan sati bisa berjalan lebih cepat lagi, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya” tambah Zainun.

Dalam kesempatan yang berbeda, Ridwan menuturkan bahwa dirinya memang membuka diri untuk bekerjasama dengan berbagai pihak. Baginya sebagai produk baru sombong rasanya jika saya menutup diri untuk bekerjasama dengan pihak lain.

“Selama kerjasama tersebut dilandasi dengan kejujuran dan keinginan untuk maju bersama, kenapa tidak,” ujar Ridwan. (win)

Tags
Close