NASIONAL

Trans Property Gelar Topping Off Ceremony LSPR Transpark Bekasi

Acara Topping Off Ceremony LSPR Transpark di Bekasi Minggu 12/8/2018. Hadir dalam kegiatan ini, Prita Kemal Gani Founder & Director LSPR Jakarta dan juga Chairul Tanjung – CEO Trans Corp. (Dok  Humas LSPR)

Jakarta Review, Jakarta – Persaingan ketat antar kampus dalam mencari mahasiswa, tak menyurutkan langkah LSPR untuk terus maju dan mengembangkan diri, salah satunya adalah dengan menambah gedung kampus. LSPR kini hadir di Bekasi tepatnya di Transpark yang terletak di Ir.Haji Juanda no 180, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat 1711. Pada hari Minggu, 12 Agustus 2018, London School of Public Relations – Jakarta (LSPR – Jakarta) menyelenggarakan topping off ceremony yang dimulai pukul 10.00-12.00 WIB. Hadir dalam kegiatan ini, Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR – Founder & Director LSPR Jakarta dan juga Chairul Tanjung – CEO Trans Corp guna melaksanakan serangkaian acara yang menandakan tahap akhir konstruksi gedung LSPR Transpark.

Dibangunnya gedung kampus LSPR Transpark ini, merupakan kampus tambahan dari kampus yang sudah ada. Kampus LSPR Transpark adalah kampus LSPR yang ke empat setelah kampus Intiland Tower, Sudirman Park dan Kampus Bali-Renon. Kampus LSPR Transpark ini dibangun khusus untuk jurusan Performing Arts of Communication, Digital Media Communication, Entrepreneurship, Hospitality Management & MICE, Mass Communication dengan dua sub konsentrasi: Digital Film Making & Broadcast Journalism sedangkan kampus LSPR Sudirman Park untuk jurusan Public Relations, Marketing, International Relations, dan Business Studies.

Kampus LSPR Transpark ini memiliki 12 lantai dan didalamnya terdapat 33 ruang kelas yang akan digunakan dalam tiga shift (pagi, siang, sore). Di dalam gedung ini juga ada lima studio, diantaranya TV Studio & Film Production, Post Production & Animation, Studio Recording & Mixing, Studio Radio and Life Drawing Studio. Kampus ini juga dilengkapi dengan perpustakaan serta auditorium yang dapat menampung +400 orang dan masih banyak fasilitas lainnya yang disiapkan untuk kenyamanan proses belajar – mengajar di LSPR. Karena letak kampus LSPR yang berada dalam komplek Transpark/ berdampingan dengan fasilitas – fasilitas yang dimiliki Transpark diantaranya; cinema, theme park, snow village, supermarket, apartment, hotel dan masih banyak lagi fasilitas – fasilitas lainnya sehingga kampus ini akan menjadi salah satu kampus dengan fasilitas terlengkap. Gedung kampus LSPR dibangun oleh developer Trans Property yang merupakan bagian dari CT Corpora.

“Gedung kampus ini akan dijadikan tempat untuk menimba ilmu oleh ribuan mahasiswa dan ratusan dosen untuk berkarya dan juga tempat bagi ratusan karyawan dalam mencari nafkah, jadi pembangunan gedung kampus lspr Transpark ini tak hanya sekedar membangun sebuah gedung kampus, tetapi juga membangun masa depan generasi muda Indonesia setiap besi dan beton yang di tanamkan pada gedung kampus ini merupakan tulang punggung dalam menciptakan generasi muda penerus bangsa.” Ujar Prita Kemal Gani, MCIPR, APR (UK) – Founder & Director LSPR – Jakarta.

Sekedar informasi London School of Public Relations – Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Digital Media Communication & Advertising danPerforming Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication danMass Media Management. Saat ini LSPR – Jakarta memiliki 20.000 lulusan serta sebanyak 6.536 mahasiswa dan mahasiswi aktif. Data LSPR Career Centre menunjukkan tingkat serapan lulusan LSPR-Jakarta di dunia kerja mencapai 90% lulusan. LSPR Career Centre selain menyelenggarakan seminar dan pelatihan, menyediakan informasi lowongan pekerjaan, juga membantu menyalurkan para alumni ke bidang pekerjaan yang mereka inginkan baik dalam dan luar negeri.

Sejak tahun 2002, LSPR selalu mendapat pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional dengan nilai A. Untuk program S1 LSPR telah mendapat pengakuan internasional dari lembaga akreditasi internasional yakni The London Chamber of Commerce and Industry Examination Board (LCCI) United Kingdom dan City and Guilds UK sedangkan untuk Program S2, LSPR menjalin kerjasama dengan Edith Cowan University Australia dan City and Guilds UK.

Pada 9 November 2016, LSPR telah menerima surat keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 345/M/KPT/2016 mengenai tentang penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh pada lingkup program studi Ilmu Komunikasi. LSPR juga mendapatkan tiga penghargaan dari KEMENRISTEK DIKTI pada tanggal 30 November 2016 dengan predikat Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untukAspek Kelembagaan, Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kemahasiswaan dan Peringkat II di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Ketenagaan. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close