NASIONAL

Warga Lombok Sebut Jokowi Lebih Perhatian Ketimbang SBY

Kunjungan Jokowi melihat langsung pengungsi Lombok. (Istimewa)

Jakarta Review, Lombok – Masyarakat di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat memuji aksi Presiden Jokowi yang turun langsung setiap perkembangan penanganan bencana gempa bumi. Salah satu warga bernama Syamsu Rizal mengapresiasi langkah Jokowi yang lebih memilih bermalam di Lombok, ketimbang menghadiri acara penutupan Asian Games di Jakarta.

“Kami merasa terharu dan bangga dengan kehadiran Presiden Jokowi. Baru kami lihat ada Presiden Indonesia mau duduk bersama di tengah-tengah lapangan terbuka seperti ini,” kata Syamsu Rizal di Gunung Sari, Senin.

Ia menilai, kehadiran Presiden Jokowi dan mau membaur bersama masyarakat adalah hal yang luar biasa. Terlebih dalam menangani pemulihan bencana. Hal ini, diakui warga, tidak terlihat pada presiden sebelum Jokowi yakni SBY.

“Beliau ramah dan mau menyapa siapa saja. Tipe yang merakyat. Bahkan, saat lewat Presiden mau bersalaman dengan warga. Bahkan kami sempat diberi kain batik solo,” ujarnya.

Warga Dusun Medas Bawak Bagek, Desa Taman Sari, Kecamatan Gunung Sari, ini mendoakan agar Presiden Jokowi lanjut dua periode.

“Kami mendukung kalau Pak Jokowi dipilih lagi menjadi Presiden. Pokoknya Pak Jokowi top,” katanya.

Sebelumnya, di acara “nonton bareng” tersebut, Presiden Jokowi hadir mengenakan jaket merah. Warga tampak menikmati setiap sesi yang ada dalam seremoni penutupan Asian Games. Bahkan acara nobar ini mendapat sambutan meriah dari warga di pos pengungsian dan mereka terlihat senang dengan kehadiran Presiden Jokowi. Turut hadir menemani Presiden Jokowi pada acara nobar penutupan Asian Games tersebut, Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi.

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Close