OLAHRAGA

Blibli Indonesia Open Rebutkan Hadiah Rp17,5 Miliar

Press Conference Blibli Indonesia Open 2018. (Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta – Turnamen Blibli Indonesia Open 2018 yang akan berlangsung di Istora Senayan pada 3-8 Juli 2018 akan disediakan total hadiah US$1.250.000 atau setara dengan Rp17,5 miliar. Kenaikan total hadiah yang diperebutkan ini juga sejalan dengan turnamen yang juga mengalami peningkatan level.

Ketua Panitia Pelaksana Blibli Indonesia Open 2018, Achmad Budiharto, menjelaskan dari seluruh turnamen bulutangkis dunia, hanya ada tiga turnamen yang masuk dalam rangkaian turnamen HSBC BWF World Tour Super 1000, yaitu China Open, All-England, dan Indonesia Open. Dengan hadiah total senilai US$1.250.000 mengukuhkan Blibli Indonesia Open 2018 sebagai turnamen BWF dengan hadiah terbesar.

“Peningkatan level turnamen Blibli Indonesia Open 2018 ini juga diikuti dengan perubahan sistem pertandingan. Mulai tahun ini, tidak akan ada babak kualifikasi karena pemain yang berhak dan wajib berpartisipasi hanya yang masuk dalam rangking 32 terbaik dunia,” kata Achmad, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Warna baru dalam penyelenggaraan turnamen Blibli Indonesia Open 2018 ini menjadi ajang untuk kembali menorehkan catatan prestasi para atlet Indonesia dengan tinta emas dengan menargetkan satu gelar juara pada event ini.

“Target tersebut cukup realistis mengingat kita memiliki atlet-atlet yang berprestasi. Untuk itu, kami akan mempersiapkan para atlet ini sebaik mungkin untuk meraih prestasi yang membanggakan dan memenuhi target yang sudah dicanangkan,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

Selama turnamen berlangsung, masyarakat dapat mengakses www.djarumbadminton.com untuk menikmati sajian live streaming, skor, dan berita terbaru dari Blibli Indonesia Open 2018.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan turnamen bergengsi ini dapat membeli tiket secara online melalui situs Blibli.com dan Tiket.com yang akan dibuka mulai 17 Mei 2018 sementara penjualan melalui tiket box di Istora Senayan akan dimulai pada 3 Juli 2018.

Penjualan tiket ini dibagi dalam dua kategori, yaitu tiket harian dan tiket terusan untuk enam hari. Masyarakat dapat memilih tiga kategori tiket yang disiapkan, yaitu VIP, kelas 1, dan kelas 2 dengan harga tiket harian yang dipatok mulai dari harga Rp30.000 dan tiket terusan dijual mulai dari harga Rp950.000.

Sumber: Warta Ekonomi.co.id

Tags
Close