OLAHRAGA

Ini Dia Cabor Asian Games 2018 Yang Akan Dipertandingkan di Jakarta

sumber : www.ajangbola.com
sumber : www.ajangbola.com

Jakarta Review – Penentuan arena untuk tiap-tiap cabang yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 semakin mengerucut. Jakarta, Palembang, Serpong dan Bandung terpilih sebagai empat kota yang akan menjadi penyelenggara pertandingan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingankan dalam Asian Games tersebut.

Deputi V Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto, Senin (15/6) mengatakan kepastian empat kota tersebut diperoleh dari hasil pertemuan dan rapat dengan delegasi Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Jakarta. Dalam rapat tersebut hadir dua petinggi OCA yakni Haider AHE Farman, Direktur Departemen Asian Games OCA, dam Wakil Presiden Kehormatan OCA Wei Jizhong.

Jakarta sebagai ibukota negara Republik Indonesia diberi tugas untuk menyelenggarakan 19 pertandingan. Kesembilan belas cabang olahraga (cabor) tersebut antara lain: golf, tenis, rugbi, panahan, atletik, akuatik, hoki, sepakbola, gulat, wushu, angkat besi, kurash, berkuda, boling, bulutangkis, bola basket, dan balap sepeda.

“Kesembilan belas cabang tersebut akan dipertandingkan di Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Komplek GBK, Kemayoran, Pulomas, Ancol dan Rawamangun, sementara cabang lainnya akan dipertandingkan di Palembang, Serpong dan Bangung,” ujar Gatot.

Meski tempat pertandingan cabor sudah jelas, Gatot menjelaskan hingga kini belum diputuskan kota mana yang menjadi lokasi pembukaan dan penutupan Asiang Games tersebut. (win)

Tags

Artikel Terkait

Close