OLAHRAGA

JK Apresiasi Pembangunan Area Gelora Bung Karno

Wakil Presiden Jusuf Kalla tinjau kesiapan berbagai venue Asian Games yang ada di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan. (istimewa)

Jakarta Review – Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengapresiasi progres pengerjaan renovasi arena pertandingan Asian Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Hal itu diutarakan Jusuf Kalla saat melakukan kunjungan ke kawasan tersebut pada Selasa (3/10/2017) siang seperti dikutip Juara.Net.

Rombongan Jusuf Kalla meninjau langsung beberapa area seperti Stadion Utama GBK, lapangan bisbol, panahan, akuatik, dan Istora Senayan.

“Setelah melihat beberapa sarana atau fasilitas cabang olahraga, kami optimistis,” kata Jusuf Kalla kepada para awak media.

“Baik dari segi pelatihan dan sarana sudah dilaksanakan secara serius. Kalau ini semua berlangsung lancar, kami optimis dengan hasilnya,” ujar dia.

Berdasarkan pantauan tim peninjau sejumlah sarana olahraga di kawasan GBK sudah hampir selesai.

Di area akuatik, contohnya, kolam renang untuk pertandingannya sudah terisi air dan kursi tribune juga telah terpasang. Demikian pula venue di Istora Senayan, tampak sudah terpasang lantai kayu untuk lapangan pertandingan bulu tangkis.

Di Stadion Utama GBK, lintasan atletik di sisi lapangan juga telah tuntas dikerjakan. Papan skor digital juga terpampang di ujung atas stadion.

Sebelum melakukan kunjungan ke GBK, rombongan JK juga mendatangi pelatnas bulu tangkis di Cipayung, dan pencak silat di Padepokan Pencak Silat. (win)

 

Tags

Artikel Terkait

Close