OLAHRAGA

Kandaskan Wakil Denmark, Marcus/Kevin Catatkan Hattrick Gelar India Terbuka

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. (Dok PBSI)

Jakarta Review, New Delhi – Pasangan ganda nomer satu dunia asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akhirnya berhasil menuntaskan misinya untuk mempertahankan gelar juara pada turnamen India Terbuka 2018.

Hal tersebut dipastikan setelah pasangan kampium Indonesia Master 2018 ini berhasil menuntaskan perlawanan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 21-14, 21-16, pada laga final yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018).

Yang menarik melalui kemenangan tersebut, Marcus/Kevin pun sukses mencatat hat-trick alias tiga kali beruntun juara India Terbuka. Sebelumnya, pasangan berjulukan Minions itu juga menjuarai India Terbuka pada 2016 dan 2017.

Bekal menuju Piala Thomas dan Asian Games

Kemenangan yang dipetik Marcus/Kevin ini semakin menumbuhkan keyakinan PBSI untuk meraih prestasi di ajang Piala Thomas dan Asian Games yang akan berlangsung di Malaysia Mei dan Agustus yang akan datang.

Sekedar informasi dua tahun lalu, Indonesia lolos ke babak final Piala Thomas dan kalah 2-3 dari Denmark di partai puncak. Saat itu, Indonesia sudah diperkuat oleh Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa yang masih berusia muda. Kini mereka sudah berada dalam kondisi lebih matang lagi. Ini masih ditambah dengan Kevin/Marcus dan kembalinya Hendra Setiawan memperkuat tim ganda pelatnas. Jadi bisa dipastikan PBSI punya skuat yang matang di edisi 2018 untuk bersaing di ajang Piala Thomas. (win)

 

 

Tags

Artikel Terkait

Close