OLAHRAGA

Raih Gelar Hongkong Terbuka, Owi/Butet Optimis Tatap Dubai Super Series

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (belakang)/Liliyana Natsir raih China Terbuka di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou. (istimewa)
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (belakang)/Liliyana Natsir raih China Terbuka di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou. (istimewa)

Jakarta Review – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjadi juara turnamen Hong Kong Open Super Series 2016. Ganda campuran peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro tersebut tampil sebagai juara setelah menyudahi perlawanan sengit pasangan Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto, 21-19 dan 21-17.

“Kami sangat puas dengan hasil ini. Karena kami bisa merebut dua gelar dalam dua minggu. Dengan kondisi saya yang seperti ini, tentu saya mengucap syukur kepada Tuhan atas prestasi yang kami peroleh,” kata Liliyana.

Bagi Owi/Butet, ini merupakan gelar juara turnamen Super Series ketiga di tahun 2016. Sebelumnya, mereka menjadi juara di Malaysia Terbuka Super Series Premier dan China Terbuka Super Series Premier.

“Banyak fans dan pendukung Indonesia yang datang memberi semangat. Itu yang membuat kami semakin percaya diri dan semangat lagi. Walaupun kondisi kami nggak cukup baik setelah China Open kemarin,” tutur Tontowi.

Gelar juara Tontowi/Liliyana menjadi satu-satunya titel yang diraih Indonesia di Hong Kong. Kendati demikian, hasil tersebut lebih baik daripada tahun lalu di mana wakil-wakil ‘Merah Putih’ terhenti di semifinal.

“Pastinya luar biasa. Setelah kami mendapat medali emas Olimpiade, mungkin orang berpikir kami sudah santai-santai dan nggak mikir prestasi lagi. Tapi ternyata kami bisa membuktikan di China Open Super Series Premier dan di sini lanjut lagi menang di Super Series,” kata Liliyana seperti dikutip badmintonindonesia.org. (win)

Tags
Close