OLAHRAGA

Saatnya Madrid Cetak Sejarah

Carlo Ancelotti meminta penggawanya untuk tampil fokus demi mempertahankan gelar Liga Champions.(zimbio.com)
Carlo Ancelotti meminta penggawanya untuk tampil fokus demi mempertahankan gelar Liga Champions.(zimbio.com)

Madrid, Jakrev.com – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti meminta pemainnnya untuk mampu mencetak sejarah dengan menembus final Liga Champions dan mengalahkan Juventus di babak semifinal.

Pada laga leg pertama di Turin, Los Blancos dipaksa untuk menyerah tipis 1-2 dari Si Nyonya Tua. Kendati demikian, Madrid masih memiliki peluang untuk mencapai final dan menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions.

“Tim ini fokus dengan keinginan untuk menang,” tandas Ancelotti saat konferensi pers menjelang pertandingan, sebagaimana dinukil dari Football Italia.

“Ada keinginan besar untuk memenangkan semifinal dan memiliki kesempatan untuk bermain di final lagi. Kami mencoba untuk menulis halaman lain dari sejarah, karena tidak ada seorang pun yang (memenangkan) dua final Liga Champions (beruntun),” Ancelotti menambahkan.

Sejarah, tukas mantan pelatih AC Milan, tidak berada di pihaknya, namun timnya akan melakukan segala kemungkinan untuk menang. “Kita harus menghindari kehilangan konsentrasi, dan bermain dengan intensitas,” ucap pelatih berkebangsaan Italia.

Dalam laga kedua kontra Juve nanti, Madrid sudah bisa menurunkan striker asal Prancis, Karim Benzema. “Benzema siap, 100 persen. Dia memiliki lebih banyak waktu untuk pulih, dan sekarang dia siap. Dia bisa bermain dari awal atau datang dari bangku cadangan,” terang Ancelotti. nugroho

Tags

Artikel Terkait

Close